Liburan ke Jakarta

 #tamanbudayasentul #jskyferriswheel #aeonmallcakung


    Akhirnya ke Jakarta lagi ya haha, kan berhubung saya tuh taat prokes banget jadi selama hampir 3 tahun kemarin sama sekali gak ke luar kota, paling jauh lembang 😂 Nah tahun ini kan saya males ya dalam arti ingin mengurangi keribetan prokes lebaran ibu negara 😆, jadi saya propose aja kita ke Jakarta maksudnya ke Cibubur hehehe. Untung ok ya tapi kita jadinya pergi Jumat siang berharap udah lebaran, eh ternyata belum oge 😄 

    Jadi pas Jumat itu masih puasa deh pergi naik kereta di St Bdg seperti biasa, dasar udik ya sekarang stasiunnya udah bagus, banyak improvement kita naik escalator dulu ke kiri kalau biasa pintu masuk dan hari itu kita kecepetan juga karena kosyong cuma 30 menit loh Cibaduyut Stasion. Akhirnya gw coba2 ngevlog lah meski gak penting banget sebenernya mah. Tiket ekonomi ke Gambir itu 150rb udah ok banget kok, lama perjalanan kurang lebih 3 jam.


Sampai Jakarta lumayan ngaheab 😂, si faya kaget karena doi udah lupa, biasanya kita ke Jakarta 1 atau 2 kali setahun kemaren bablas gak sama sekali. Dari sana beli dulu AyamBulungan daerah blokM, enak loh, mirip2 ayam bakar tapi bukan sih, warnanya kaya kecap maniss banget tapi enggak kok, harap maklum ya baru nyobain, sambelnya juga enak gak pedes. Nyampe Cibubur jam 4 sorean.

    Besoknya lebaran hore-hore, solat di depan ruko aja, eh btw depan blok itu ada Indomart Point loh, ya ampun tinggal sejengkal aja eike bisa ngopi2 wkwkw bahkan ada Lawson juga tapi karena di rumah banyak makanan dan lagi sariawan parah jadi skip gak jajan Lawson 😂.

    Hari kedua lebaran kita main ke Aeon Mall di Jakarta Garden City, Cakung hehe, ya wisata mall sih kalau ke Jakarta mah, karena bingung dan kalau ke Ancol atau Sea World kudu dari pagi ya udah kesana ngincer Ferris Wheel-nya. Eh kita makan dulu di Dapur Solo si Faya pesen nasgor karena BM eh tapi enak loh hihi kan beda harga, saya pesen gado-gado which is actually lotek for Bandung-nese, nyokap pesen nasi pecel, enak-enak deh pokoknya.

    Abis itu baru naik Ferris Wheel, tiketnya 60rb durasinya 10 menitan hehe ya lumayan lah ya. Baru tau di Cakung ada Ikea 😁. Abis itu biasa lah ke Gramed, bocah minta buku. Tadinya mau beli sushi tapi ngantrii banget tidak jadi. Lanjut besoknya ke Taman Budaya Sentul makan lagi dong 3Uncles karena udah bosen santen nah ini cocok banget makanan ala Hongkong, kirain Chinese Resto ya mirip2 sih banyak dimsum kaya gitu. saya pesen Cha Siu Noodle wah enakk ditambah Crispy Fish Skin Salted Egg mirip2 Irvins, enak dehhh (bb kembali awal hiks). Di taman budaya viewnya bagus kalau sore udah gak terlalu panas haha jadi mending pagi atau sore sekalian.


Eh faya masuk angin pas malem, sakit perut pas pup dan muntah tapi untung is ok sih hehe kasian banget si anak pandemi. Selasa jam 10an akhirnya pulang karena ya diriku kudu berjuang lagi 😂 pake mobil aja karena pasti kalau dari kakak gw ya bawaan berlipat-lipat, jazakallah, gak macet, hujan, adem dan Miciii wkwkw. Eh ya di sana ada kucing si Mbot warna hitam jabrik mirip di Miki tapi lebih gede dan lebih jabrik, lucu banget diem mageran wkwk tiap subuh sama magrib dateng makan mulu.

Vlog ala-ala yg diedit pake CAPCUT
Yuk yuk next kita pake paspor.

Comments