Networking Event

Beberapa waktu lalu saya lihat status kenalan saya soal networking event dimana isinya para pebisnis seBandung, wuih kepo dong terus acaranya gratis lagi ya udah deh coba-coba ikut. Kadang orang ngapain sih rajin banget atau pencitraa banget, ya emang iya wkwkw, daripada duduk syantik penghasilan minim, udah gak musim di tahun 2023 ini, ketinggalan pesawat yg ada 😂.

Tadinya saya juga agak gimana gitu ya nanti disana dan sempet ngajakin temen yang memang punya usaha kuliner tapi dia gak bisa dan ya kapan lagi dapet undangan kaya gini, ya udah lah pd aja haha. Acaranya di gedung H Quarters Asia Afrika, sebrang Daihatsu.

BNI singkatan dari Business Network International adalah organisasi worldwide yang katanya sih beda dengan perkumpulan lainnya, di sini sistemnya referral dan emang kalau anda orang marketing perlu banget ikut atau join jadi member di sini. Untuk Direktur di Indonesia sendiri ada 2 orang kalau gak salah, salah satunya orang Bandung yang punya The Peak, tau dong hihi, meski mostly kemaren yg dateng orang TiongHoa tapi welcome dan baik-baik banget.

Nah saya share event pas kemarin saja ya;

- pas datang bisa duduk bebas dimana, kebeneran dapet yg bermeja jadi dapet minum dan notes pulpen juga lumayan, lalu ngobrol2 sama member dan peserta lain

- acara mulai biasa sambutan direktur, president, dll

- lalu member memjelaskan business detailnya, butuh referal kaya apa dan mereka udah closing deal seberapa banyak (awalnya gak ngerti gw pikir jelas MLM ya taunya salah satu member/ visitor pakai/ beli produk mereka), keren dong

- nah kupikir kan kita atau saya sbg visitor gak bisa promosi ya eh taunya kita kenalin satu-satu, ini lumayan banget loh at least ada kurleb 100 orang yg tau kerjaan saya apa

- nah tiap weekly meeting juga dipilih 2 member yang bisa secara detail menjelaskan bisnisnya, kemarin giliran Gwen Dental, dokter gigi dan IB Clinic, klinik kecantikan (kesehatan bidang)

- door prize wuih saya dapet telur dong 10 biji hihi omega pula, alhamdulilah, oh ya pas tanya-tanya presentasi saya dapet voucher karena sy ngacung hehe, mayannnn oh ya bahkan ada yg dapet TV wuih mupeng ya cuma kudu daftar member nih wkwkw

- penjelasan member, denger-denger jadi member bayar 10 jutaan 😁 tapi ya emang kalau punya bisnis itung2 by marketing, kan ada event gitu enak langsung nembak atau malah dapat info CP langsung bisa closing deal, sekarang kalau misal bayar iklan dll belum tentu deal dong, menurut gw kalau bisnis lumayan gede per bulan bayar 800 rb ok lah

- selesai karena saya perlu lain jadi cuma ambil snack hehe, minuman, soalnya pas MC nya ngomong itu rada kurang jelas apa semua boleh makan dan gak enak juga karena gw gak join 😁

Info lain untuk jadi member ada tugas yg perlu dijalani, jadi mereka wajib meeting 1 on 1 minimal 1 member supaya tau satu sama lain, dan sebagainya tapi itu sih intinya, bukan rekrut orang seperti MLM lainnya.

Saya sih seneng-seneng aja ya apalagi free dapet banyak hadiah voucher, kenalan baru dll nya cuma ya untuk join syarat sudah berbentuk badan usaha dan kalau usahanya sama persis katanya gak boleh jadinya waiting list karena ada evaluasi tiap enam bulan gitu ya. Tapi readers yang mau tau soal BNI di Bandung boleh ya komen aja nanti saya kasih infonya. *foto nyusul sbg bukti 😋

Comments