Emily the Criminal (Netflix Review)

 Lately Netflix movies were really bored 😂 kayanya dari pas gue nonton Guardians belum ada series atau film yang seru. Emang kemarin ada Lincoln Lawyer Season 2 yang dibagi 2 part hmm, dah deh. Sweet Magnolia S3 boring banget entah dialognya yg terlalu flat atau guenya yg males ntn drama.

Nah untung ada satu, judulnya Emily the Criminal, tadinya gue pikir juga biasa aja eh tapi ok juga. Jadi si Emily ini ceritanya artist wannabe yg juga broke, dia kerja serabutan, nganterin makanan katering dan menyajikan juga ya, dia tuh pernah kena kasus kriminal dan drop out juga makanya susah buat nyari kerja yg proper ditambah hutang dimana-mana, salah satunya adalah student loan.

Satu hari, temennya minta tolong gantiin kerjaan frelance dia, ya udah akhirnya dia ok, pas dia dateng ternyata di-breafing buat jadi 'dummy shopper' pake kartu kredit palsu dengan nomor dan data yg benar, intinya mah nyuri duit orang lah ya. Awalnya si Emily ini gak tertarik padahal bayarannya 200 $ per jam loh wuihihi. Tapi akhirnya dia mau juga dan nyoba beli barang, hampir ketauan ternyata tidak dan benar dia dapet duit segampang itu. Si bosnya yg orang Lebanon ini bilang, lu kalau mau kerjaan yg lebih gede duitnya nih simpen aja hp nokia flip wkwk, nanti gue telp.

The following days, si Emily suruh beli mobil black market lah, ini lebih riskan katanya, pake cek dan cc unlimited, dia dapet 2000 $ gitu ya, akhirnya nekat dan berujung kepala dia dijedukin meski ya berhasil juga. Dia marah-marah ke bosnya dan kapok.

Tapii si bosnya ini kayanya suka sama kerja si Emily, dia beranian padahal cewek, dia bilang ya udah lo jadi anak buah gue aja, ini gue kasih data, lo bikin CC sendiri. Yang penting pas transaksi nanti jangan ke toko yg sama di 2 minggu jadi kudu beda-beda dan jauh. Ok awalnya lancar jaya dong, dia beli barang trus transaksi aka dijual lagi barangnya trus dia setor ke si bos, sampe lumayan deh banyak duit doi. Dia juga masih keep her job as a caterer delivery. Eh tapi dia ketipu juga sama orang dan dirampok sampe anjing temennya yg dititipi dibawa. Dia inget si bosnya minjemin alat kejut listrik untung si anjingnya bisa balik.

Dari sini cinlok sih ya lalu si bos ini ngajak ke keluarganya eh ketemu sama sodaranya dan malah ngebahas si Emily pernah ke store yg sama di 2 minggu, akhirnya di black list, kantor yg jadi base camp juga dipindahkan seakan tidak ada jejak, marah dong dan mereka bersekongkol untuk nyuri duitnya balik. Tapi Emily ragu dan ngedengerin temannya karena mau dicariin gawean, eh pas interview di bosnya bilang, lu mah kriminal bakal dapet susah kerja, ini gw tawarin intership ya, non paid. Ngamuk dong si Emily dan balik ke si bos untuk melancarkan aksinya.

Gimana kelanjutannya, nonton aja deh, ini tema umum sih ya, CC Fraud tapi lumayan menarik dan gw juga jadi mikir dulu pernah ada seliweran freelance as mystery shopper, jangan jangan fraud juga wkwk untung gak jadi. Interesting movie :)

Comments