End of the (2023) year

Tahun ini nano-nano banget deh, gw baca akhir tahun wish list ternyata masih belum terkabul, semoga Januari 2024 ya aminnnn 😁, yang pasti gw bersyukur sehat meski badan kayanya udah hampir potong, sehat bisa kerja bisa ngajar alhamdulilah ya Allah, bisa anter dan nemenin anak gw dan tentunya buat Ibu Negara hehe 😁. Semoga bisa mandiri segalanya di tahun baru, amin dan dapet duit halal banyak supaya gak rungsing lagi si gue teh.

Flashlights nya yg pasti gw gak jadi travelling padahal udah perpanjang paspor awal taun ini lah lumayan eh gara-gara si koplok  ya kan jadi menyusahkan hidup semua orang. Tapii the great fuckin news was, I watched The Corrs LIVE OMG salah satu wish list yang kesampaian setelah gagal nonton LAUV dan pandemi berkepanjangan, finally lah pokoknya mah yang sudah kuceritakan dalam 3 episodes 😁.

Alhamdulilah juga kursus banyak murid yang berarti drama-drama baru dalam pekerjaanku wkwkw, berarti apa put kudu belajar lagi itu teh, iya betul semangat ah di tahun 2024. Meski di akhir tahun ini ada beberapa yang keluar. Oh ya Faya ikut lomba Spelling Bee untuk pertama kali di ArRaffi dan saya ngajak murid namanya Naresh yang emang pinter banget, alhamdulilah bisa dibilang sukses meski belum masuk juara ya. Yg pasti dugaanku Faya cuma babak 1 ternyata bisa ke babak 2 dengan skor 21, salah 4, gokil kan. Naresh juga di babak 3 itu nilainya sama cuma kalah cepet sama lawannya 😁, for the first time as emis emis, I am sooo flaterred.

Awal tahun Januari sd Pertengahan itu Faya masih kelas 3 ya, masih agak santai dan masih les di Global sampe sebelum puasa nah sekarang dia les sama saya hahaha, kebeneran ada yg satu level di hari Senin jadi dibarengin aja. Untuk menekan keuangan juga sih karena udah setahun bener-bener gempor kan ya meski kadang kurang efektif ya udah lah.

Liburan tengah tahun kemana, ya gak kemana-mana, malah gw sibuk gak jelas wkwkw. Staycation di Siliwangi eh dapat berita buruk udahnya, kesel kan tau gitu gw cari yg lebih murmer supaya bisa save duitnya. Itu Juli Agustus September ya literally sampe sekarang agak mimpi buruk ya. Herannya kok bisa tenang, siapa put? ya bukan gw lah.

Semoga tahun depan sudah beres ya, jujurly lelah hayati. Oh ya Faya kelas 4, gurunya baru dari Sequioa, ok ya. Tapi memang karena awal tahun sekolah planning Camping yang menurutku agak dipaksakan, ingin 2 hari lokasi di Lembang, bayar activity 250 ribu belum kalau diriku berarti casenya kudu sewa sleeping bag dll, buat snack beli kaos beli ini itu bisa kena 500ribu 😏. Faya gak ikut tau lah kenapa, gak masalah sih kalau diriku ternyata pas di sana juga ada beberapa anak yg baru sampe malah sakit.

Nah gegara si Camping ini udah dipastikan guru-guru juga kena affect ya dan gw sih ngerasa si bu guru belum terlalu bisa adapt di DK, di awal Oktober, ortu komplen, kok pr sangat sedikit, guru katanya marah-marah, ulangan baru sekali utk tiap mapelnya, dll bla bla. Lucunya ada yg reply, ganti aja gurunya 😂😂😂, kok gw gemes ya.

Lucunya lagi, kalau gw sebagai ortu ada concern, lebih baik gw japri aja, bla bla, supaya guru tau dan menemukan solusinya ya nah ini di akhir forum malah dia gak mau takut menggurui katanya, lucu deh anda. Mentang2 kalian punya anak lebih tua, it doesn't mean you know everything right, ya gw juga masih jauh banget ya. Ya sudah lah ya, lucu deh para ortu zaman now.

Oh ya tahun ini juga luar biasa panas ya, sebenernya masih ada hujan sampai bulan Juli eh begitu Agustus sampe akhir itu panas, masa bangun tidur subuh badan lengket keringetan, asa lain di Bandung da, Desember ada hujan sebentar tapi tetep ngalekeb panas, duh...

Eh ada drama silat di bulan November 😂😂😃 gw gak bisa terlalu spill banyak sih bisi kena somasi yang pasti di tempat kerja tuh ada sesuatu dan si orang ini bener-bener gak punya etika, padahal orangnya udah tua maksudnya di atas diriku lah hampir lima puluh mungkin ya dan keliatannya mah pengalaman kerja. Jadi pas ada jam belajar di kelas, si guru temenku gak bisa ngajar di kelas biasa karena si orang ini tanpa izin ba bi bu be 😂😃 main pakai ruangan dan nge-clear IN semua peralatan dan hasil project murid-muridku, ya rusak dong ya orang nyimpennya ditumpuk gak pake ngomong. Dah ah gitu yang pasti kemaren alhamdulilah udah clear meski diriku tetap siap-siap untuk Januari di tahun baru yang tinggal itungan hari. Semangat ah...

Tapi setelah itu ada improving ya, kalau soal pelajaran jujur lumayan susah ya, kurikulum merdeka juga tampaknya belum terlalu matang untuk diimplementasikan, sharing sama temen-temen juga ya begitulah. Ok di akhir taun, si gw masih rada jangar ya semoga Januari 2024 bisa travelling dah gitu aja hihi, semoga ortu saya Ibu dan Bapak sehat, anak saya sehat, Kakak & Istri2nya sehat, anak-anak semua sehat dan dapat income 10 juta.

Aminin dong Netizen :)

Comments