Jan 11th, Thursday and Day 1 #ngebolang2024

Kamis itu seperti biasa sebagai miss berdedikasi ngajar dulu lah meski jadwal agak kacau ya tapi ya udah lah jalani sajo. Pulang sore, cek bebi cek. Kemudian aku tidur jam 8 haha supaya gak lemes meski pagi udah tidur sih ya hehe. Ternyata diriku gak nyenyak, biasa lah kalau mau pergi suka gitu deh akhirnya set 10 bangun dan makan aja krn lapar wkwkw, gak bekel karena di pesawat nanti dapet nasi ahaha.

Kemudian jam 11 lebih diriku cap cuss ke primjas Caringin, akhirnya pake bus jam 12 karena takut telat, ohya 2 hari itu hujannnn gede ampe banjir wah gimana ya tapi is ok lah. Di jalan juga gerimis dan dingin polll tapi udah dopping jahe dan minum obat flu wkwkw. Sempet agak padat juga banyak truk tapi safely arrived jam 3an di Soetta, ah missyuuuu airport situation.

Pas sampe biasa ke wc dulu, dandan dulu, sempet beli teh karena tiris, makan roti. Check in Air Asia, okey tinggal nunggu solat subuh, ngopi dulu deh dan masuk imigrasi, lancar. Oh ya sekarang udah pada pake mesin haha katrok gak bisa. Dan sama di bandara Changi/ KL. Nunggu boarding ngecass hp dulu dan masuk pesawattt, asli ngangenin. Dan sebelum take off diriku moyoy bentar.

This is gonna be long Friday anyway...
DAY 1

Saatnya makan di pesawat hihi, yeay gini doang ahaha, namanya Chicken Rice Uncle Chin, ih asinnnn kurang saos sambel wkwkw tapi lumayan lah daripada kaga. Tumben trip kali ini gak terlalu sakit kuping, dikit pas perginya doang. Pulangnya mah santai alhamdulilah banget. Safely landed at Changi jam 10an bareng Kak Selly dan Kak Era, masih lama nih sampe nunggu peserta lain jam 1an.

Ohya sekarang kudu ngisi form kedatangan ya, gak terlalu susah sih, cuma kalau nenek2 kasian juga. Akhirnya kita langsung ke Jewel Changi di Terminal 1, pesawatku Air Asia T4. Gampang cuma tinggal naik bis aja. Memang Spore itu cakep ya, mudah lah semoga asap bisa main ama Faya hihi main di USS, aminin netizen.

Ampun Jewel cakepppp, segerrr, agak bau amis mungkin karena air laut ya, kita yg ber3 dari subuh ON sampe duduk terkantuk-kantuk menikmati. Oh ya mereka sih makan KFC kalau gak salah, karena diriku masih agak kenyang jadi beli onigiri aja di Sevel hehe. Basically Jewel itu mall/ shopping centre ya, dah lah bener-bener Indonesia mah terlambat.

Akhirnya ngumpul semua, kita naik bus langsung, aku udah ngobrol ama Tia my roomate, alhamdulilah cocok, so far selama ikut trip roomate gw solehah semua hehe. 1st stop adalah masjid sultan dan haji lane, finally ikut solat juga di Spore. Makan nasi lemak bakar, supaya efisien gw udunan aja ama Tia haha, ayamnya juga gede banget ih gak akan abis deh. Trus foto-foto di Haji Lane, mayannn haha.

Next kita ke Bugis, bentar ya kata MakCik aka guidenya, disini cuma beli Oreo Pie sama Cadburry Cookies aja karena murah cuma 3 SGD dan nyesel karena ternyata enak cookiesnya mana pas di MY eh lebih mahal deh. Next ke Merlion lah, eh hujan dong lumayan deres jadi gak lama. Lalu ke Marina Bay nonton Laser Spectra which gw males heheh mending ke tempat lain hehe, emang kalau mau explore Spore mending pergi sendiri.

Udah deh gitu doang ahaha, emang tujuan utamaku ke Spore adalah melihat Jewel dan cukup puas lah. Kita naek bus menuju perbatasan Johor. Dari Marina juga udah jam 9 malem, sampe mana ya lupa aha guide PakCik (ya ampun ini mah si Ipin udah dewasanya jadi tour guide gening aaha maap yee). Di rest area udah jam 12 makan dulu deh karena laper, makan nasi lambak, eh lumayan enak loh cuma lima ringgit pula.

Seperti biasa cek imigrasi, ya ampun penuh dan banyak ya, turis cina kebanyakan karena ngejar flight atau apa sih lari-lari, kita mah udah ngantuk berat. Sampe hotel jam berapa pemirsa jam 4 aja 😂😂😂, meski di jalan tidur gw mah tetep kudu berbaring di kasur. Hotelnya ya lumayan, diriku mah tak mandi, gak kuat kasur tsay, temenku hebat masih mandi. Sikat gigi, skincarean, solat, boboooo...