Movie Review: Wonka

 Movie again with Faya haha agak bosen buat gue tapi ya sebagai emak-emak berdedikasi ya cuss lah, kali ini nonton Wonka, adapted from book by Road Dahl, Charlie and Chocolate Factory yg dulu sukses diperankan oleh Johnny Depp yg dikemas dengan bagus juga, kudu nonton juga sih ini bareng Faya.

Dia curious karena sempet ikut read aloud event dan textnya adalah Charlie ini. Ok jadi Wonka sesuai judulnya menceritakan tentang asa muasal si Willy Wonka, juragan pabrik coklat saat memulai karirnya. Jadi emang dia tuh turunan ibunya yg suka bikin coklat dengan set magic world tentu semuanya tampak mustahil ya. Si Wonka ini bersikeras datang ke Galleries' Gourmet di suatu kota di Eropa mungkin Swiss gak sih haha soalnya salju terus.

Ternyata sampai sana dengan harapan dia langsung jualan coklat laku dan buka toko ya tak segampang itu, kenapa, ya karena sudah ada 3 bos cokelat di sana yang ternyata bersekongkol satu sama lain sampe nyogok polisi. Pas dia ibaratnya mah promosi ya bagi-bagi dan orang-orang juga mengakui coklatnya sedasyhat itu sampai berimajinasi. Oh Wonka juga baru sadar hidup di kota teh mahal geuningan wkwkw, punya beberapa coins sangat tidak membantu hidupnya sampe terjebak si duo tipu haha.

Duo tipu ini nawarin penginapan bersyarat, ya emang biaya sewanya cuma 1x tapi ada plus-plusnya dan kalau gak bisa bayar jadi budak laundry si tanteh jahat ini (maaf lupa namanya wkwkw). Eh si Wonka gak sendirian ada banyak tapi tentu bukan doi karena banyak akalnya, dengan bantuan temen-temen barunya termasuk si Noodle, anak yatim yg dipungut si tanteh, si Wonka bisa diem-diem jual cokelat sampe mampu sewa si tokonya tentu dengan bantuan temen-temennya.

Tapi ya tentu masih dijegal pas orang rame-rame beli eh ada yg masukin poison ke bahan coklatnya jadi pada berkumis hihi. Dan akhirnya terbakar. Si 3 coklat kartel itu pun ngirim Wonka balik pake kapal laut. Tapi pas itu dia realize kayanya si Noodle ada hubungan sama salah satu si kartel itu dan dengan bantuan Oompa Loompa (ini lucu deh) mereka bisa menyelamatkan semuanya.

Anyway banyak aktor aktris keren ya, Rowan Atkinson, Hugh Grant wkwkw jadi si Oompa, Olivia Colman, Jim Carter yeah well British actors yaaa. Ini drama imajinasi musikal, ya cocok untuk anak-anak, lumayan terenyuh pas akhir cuma buat diriku memang mungkin sedikit bosan ya but overall its good.

Comments