Disney Review: Jurnal Risa

 Berawal dari Tuesday Terror, ah gw pengen liat di tv karena tatuttt kalau di laptop hantunya cilukba banget hahah eh tapi lupa settingan netflix, akhirnya coba nonton Jurnal Risa bareng si Faya, heran ini bocah gak ada takutnya sama sekali, jujur dulu mah gw berani nonton Conjuring sendirian malem-malem tapi sekarang entah kenapa kok ngeri hahaha.

Anyway ternyata Series Jurnal Risa ini cocok lah buat anak usia 10 tahunan ya karena ceritanya sebenernya ringan, hantunya juga gak terlau banyak sih cuma ya lumayan ngeri haha dan kupikir ini cerita masa kecil si teh Risa yang terkenal taunya emang dari salah satu novelnya dia.

Bercerita tentang Risa yang berlibur di rumah kakeknya dengan para sepupunya, Nicko Angga dan lainnya, banyak udah kaya daycare haha. Si Risa ini indigo, dia bisa ngeliat jurig makanya mending pas libur di kakeknya aja deh. Di keluarga lain deket rumah kakeknya Risa ada keluarga yang baru beli rumah kuno, mereka punya 2 anak remaja, Dewi dan Agus. Gak disangka rumah kuno itu ternyata berhantuuu, gak tanggung tanggung, hantunya orang Belanda haha.

Berawal dari anak-anak main masuk ke rumah kuno ini dan nyuri keris berhantu, taunya malah ngeganggu risa dan sodara2nya. Lalu mereka semua main sama Dewi Agus, ortu yg beli rumah berhantu itu, Dewi dikasih boneka kuno (serem book haha) sama ibunya taunya itu juga possesed. Rumah kuno yg direnov juga ngengangguin pegawainya, sampe yg mau beli rumahnya kecelakaan batal beli. Akhirnya Dewi Agus sekeluarga pindah ke rumah kuno itu sampe Dewi kerasukan parah.

Menurut gw ini series cukup menarik ya, gak terlalu berlebihan aka lebay, hantunya juga pas haha, lumayan serem sih tapi gak terlalu serem banget, settingnya mungkin tahun 80an karena belum ada tv, anak-anak main sepeda keliling kota, ceritanya di Bandung tapi lokasinya di Bogor. Rumahnya kuno, barangnya antik-antik. Bagus deh untuk ukuran horror series dengan pemain utama anak-anak.

Yang serem pas mereka main ke sekolah, kalau di Bandung mirip smpn 2 atau 5, di ruangan ada besi penyangga mirip buat renov dengan kain brukat putih, taunya wew itu rok hantu gede di atasnya haha.

Comments