Review: Driam Riverside Soreang Ciwidey

 Yuhuu review lagi, sebenernya udah lama pengen kesini cuma waktu itu keburu lupa kemaren tea renov yang sangat menyita waktu dan energi tentunya. Nah finally jadi juga kita ...

So Driam ini sebenernya resost dan glamping ya tapi mereka punya wisata alam juga yang emang di sisi eun walungan haha aka sungai. Tempatnya ada di Jalan Soreang arah Ciwidey, mungkin kalau dari pusat kabupaten Soreang itu sekitar 45 menit rame lancar.

Kalau dari rumahku yang deket MIKO Mall itu kurang lebih 1 jam 15 menitan lah ya, alasan kesini karena deket meski ya enggak juga ternyata wkwk tapi daripada ke lembang ya kan. Kita berangkat jam 10 kurang dan sampai jam 11an. Begitu sampai yang pertama terlihat adalah resto, hotel dan tempat wisatanya. Harga tiketnya hanya 20ribu, untuk parkir mereka pakai jasa pengelolaan dan kita cuma bayar 9 ribu kemaren pas pulangnya. Memang tempatnya sih gak seluas itu tapi lumayan lah jalan kaki rada pegel.

Untuk wisatanya sendiri lebih ke jalan jalan di tepi sungai, foto foto, ada beberapa spot kaya di dago dream park tapi kemarin sih sepi gak ada petugasnya, itu loh floating chair yang kaya melayang hihi. Ada juga kolam renang kecil yg cocok buat anak. So far ya not so bad. Liat glamping atau nginep kayanya seru yah mungkin next mau lah tapi yg room biasa aja karena mahal hehe. Dan kemarin juga ada event dari kantor. Untuk playgroundnya sendiri kecil hahaha, tapi lumayan menghibur si ade Kai, ada rainbow slide khusus buat bocah tapi enaknya karena kecil jadi ini anak 2 bisa bolak-balik main, ada ayunan slide kayu mirip di TK, lumayan lah.

Selesai jalan karena laper kita makan di area cafe hotel, tadinya mau ke resto cuma karena takut penuh ya udah disitu aja, kalau saya pesen tom yam agak cawerang dan pedes dikit. Nenek biasa lah sop iga, yg lain spagheti, miegor, nasgor dan faya fishchips (agak kecil dan asin). Berhubung kita dapet voucher jadi lumayan ya diskon 60 ribu. Sembari nunggu saya dan faya jalan ke bawah lagi sebentar abis itu sekitar jam 2an pulang dan hujan gede di jalan.

Overall

DRIAM RIVERSIDE
Jl Soreang Ciwidey (1 jam an dari arah kopo, bisa lebih cepet kalau kosong)
Tiket masuk 20 ribu (anak dewasa, bayi balita free)
Untuk foto spot bayar lagi sekitar 15rb an
Dapat voucher minum/ potongan harga 10r/ orang

Fasilitas: Resort, Glamping, Cafe/ Resto, Wisata, Playground & Rainbow Slide Mini, Outdoor Pool
Harga makanan: 20 rb sd 80rb an (standard resto)
Area parkir: sedang, tidak terlalu luas tapi tidak terlalu kecil

Comment:

Overall menurutku kalau nginep disini kayanya lebih enak ya, siang bisa renang kalau cuacanya panas, santai-santai, sore foto-foto deket kamar, malem ya menikmati udara yg masih lumayan sejuk. Besok pagi bisa jalan keliling sungainya, olahraga jemur., breakfast, siap-siap kemudian santai mungkin bisa main air deket sungai sambil nunggu checkout. Tapi kalau gak nginep pun ya cukup ok lah dengan harga 20 ribu dan parkir sesuai tarif. Bawa anak kecil juga masih cukup ok.

Sekian foto menyusul ya...

Comments