Persiapan SD

Assalamualaikum, wah serius nih kayanya haha, anyway kemaren saya stress banget about werk ups, yeah I mean it def happens in all over the place, maybe Im over sensitive. BUT it didn't happen ONCE but several times with the same person, saya merasa bahwa semua orang harus seperti suatu contoh stereotypr, bahwa tdk mungkin seperti itu. Sori ya prioritas saya selalu KELUARGA karena apa ..

begitu kamu resign, 5 menit kemudian atau beberapa periode waktu kemudian, orang yang memperkerjakanmu akan menggantimu dengan orang lain ..

Jadi selama masih kerja sama orang, just take it slow, do your best ..

Anyway sudah hampir 3 tahun hihi, apakah bla bla.. saya bersyukur dan sangat berterimakasih kepada employer saya atas pembelajaran yang luar biasa ribet hahaha, dan:

1. Waktu yang sangat flexible, sebelum ngajar bisa cuci mata dulu di yogya coba deh yang lain, ada juga sih hehe, pulangnya juga bisa lah melipir sejenak cuma untuk menikmati baju diskonan yang kaga dibeli juga, tapi jujur ya belakangan ini lebih sering happy time before, karena pagi2 saya bisa prep dulu kemudian jemput faya kemudian balik lagi, pulangnya ngejar waktu hujan dan macet.
2. Break period, desember dan juni adalah waktu yang sangat dinantikan even ya no income wkwkw, karena setelah hectic seotak-otak, ada waktu untuk nafas
3. Gotong royong tidak ada tikam-tikam an, sejauh ini masih yg paling clean

Sisanya jangan ditanya, alhamdulilah masih ada privat which is only 4 hours a month and I get 400$$, dan perintilan administrasi tanda kutip, pusing deh

eh kok curhat nya panjang ..

ANYWAY lagi sudah sampe mana persiapan SD ini ibu-ibu..

Alhamdulilah faya sudah lunas haha sombong, semoga diterima lah ya karena test nya bulan depan, akhirnya pilih SD Dian Kencana, bukan SD IT,  karena setelah melihat perkembangan faya dia kurang baca dan tulis huruf hijaiyah, hapalan surat sih ok secara lisan tapi selebihnya seperti nya butuh effort.

Kemudian dengan menjamurnya SD IT sidang tahfiz segala rupa ya belum menentukan juga akan masa depan si anak karena saya kenal beberapa orang teman yang soleh tapi salah pergaulan jadi ya tetep aja dosa tapi bukan itu juga intinya. Basic memang penting, saya juga lahir dari basic SD plus Islam, dulu belum ada istilah SD IT ya, Juz Amma juga sekedar tahu. Dan kalau anak dipaksa menghafal dan setelahnya sudah tidak hapal karena sebetulnya pembiasaan yang lebih penting.

MORAL MANNER dan TOLERANSI malah lebih penting.

Persiapan belajar di rumah haha jujur gak terlalu signifikan, saya paling mau print aja buku tematik kelas 1 untuk lihat-lihat ya kalau mau dikerjain kalau gak juga gpp. Di sekolah faya udah ada les tambahan baca tulis seminggu dua kali dan gak bayar. Ya kita ngasih ke guru nya sih hehe. TK B ini memang faya sibuk gaya yah, saya masukin English COurse dari pas libur lebaran dan ternyata lumayan jadi semangat belajar di rumah, kemudian saya ikutin juga gymnastics, karena ya supaya energi nya abis bukan obsesi atlet atau yang lain juga :D

Jadi memang lumayan anaknya udah mau mulai untuk baca dan tulis, atas kemauan sendiri supaya terbiasa nanti pas menjadi anak SD yang sungguh beban berat ku ..

Alasan memilih SD Dian Kencana:
1. Budget pasti masuk 10 juta spp flat 6 tahun, daftar ulang tidak juta-juta, bayar ya saat ada activity
2. Lokasi lumayan pas kurang lebih sama sih ke Muhajirin, sedikit ngurangin pr emaknye hehe
3. Akreditasi A, satu angkatan 2 kelas, ekskul wajib iqro English, ada pembiasaan baca surat pendek meski tidak lama
4. Fasilitas memadai, dibanding Alcen bayar 20juta dukdek teu kaditu kadieu, bersih, kantin kecil jajanan juga gak terlalu macem-macem, gerbang ketat anak gak sembarangan, disiplin, perpus, ruangan nari, ruangan komputer, dan lainnya standar sekolah. Sebelah juga mesjid PT Inti, bisa parkir di BNI cab PT Inti hehe
5. Menengah lah ya, jadi mungkin bisa meminimalisir kesenjangan sosial
6. Jam 12 an sudah pulang dan itu sudah ikut ekskul jadi bisa eksplor otak kanan

Pada dasarnya mau sekolah dimana juga, termasuk SD negeri atau International School, karena sekolah hanya faktor pendukung, balik lagi ke rumah faktor utama, belajar dan bimbingan ortu atau bantuan guru les ya coba cek @pelangibandung, eaa iklan jadi ya semangatlah emak-emak, I count you Pak Menteri Nadiem Makarim, semoga pendidikan di Indonesia bisa memfasilitasi anak-anak di seluruh penjuru negeri ini, aminnn ..

---bersambung--

Comments