#writingchallenge #schools

 Tenang bukan tentang review sekolah haha, eh tapi mau post satu tentang itu juga :D, ya maklum. Anyway bingung juga pilih tema lain jadi tentang sekolah dulu tempat diriku menimban ilmu, halah.

SD Swasta Assalaam

Di tahun 1991, saya termasuk beruntung bisa masuk SD swasta yang masih cukup jarang dan cukup mahal juga karena memang notabene sekolah keluarga. Waktu itu saya bisa belajar Bahasa Inggris dan Komputer dimana sekolah lain mungkin sekolah kristen ya yang sebanding. Jaman SD menyenangkan lah, belajar ya belajar aja karena gak sesusah sekarang haha. Anak sekarang dari TK sudah menanggung beban pendidikan wkwkw. Pernah sekali-kalinya ranking 1 kelas 4 SD LOL, not so bad lah. Secara akademis juga ya lumayan deh daripada lumanyun. Masuk kelas unggulan, jam 12 atau 1 udah di rumah nonton kartun tidur siang, no macet macet. Kelas 6 merasakan cinta monkey, kerja kelompok, dan pengin nyobain naik angkot pas ikut bimbel tapi nyokap gak kasih alhasil pulang bimbel pagi kalau kebagian sekolah siang boleh naik angkot bareng-bareng temen hihi. Iya masih musim sekolah siang sampe kelas 2 SMA, bimbel nya di GO Bubat, sekolahnya di Sasakgantung deket ITC. Waktu SD juga ikutan ekskul nari dan sempet manggung sekali hihi.

SMPN 3 Bandung

Saya lupa sih NEM berapa yang pasti karena kita keluarga biasa aja lalu karena rumah di cibaduyut maka SMP 3 itu paling strategis, naik bisa dibilang sekali angkot koneng cibaduyut haha. SMP mulai diasah kemandirian, naik angkot sendiri meski teuteup ya wejangannya, awas copet, jangan duduk di pinggir takut jatuh, awas ketiduran, dll sbb. I have best friend since, sebenernya kita satu kelas juga di SD nah makin akrab deh pas SMP. SMP tentu menyenangkan karena first love ahaha kok put yang diinget love love mulu, nah itu makanya kalau anak homeschool kasian banget deh gak akan pernah ngalamin kaya gini. Kegiatan berorganisasi maju mundur karena secara fisik kan eyke anaknya lemah, ikut PMR, duh, ikut apa lagi ya lupa haha. Akhirnya karena memang bakat jurnalis sudah terasah sejak dini, oh ya waktu SD pernah bikin majalah loh se geng sampe dijualin ke adik kelas, aku yang bagian ngetik, keren ya. Nah pas SMP juga melanjutkan hobi jurnalisme eyke yaitu nyumbang mading ke OSIS. Karena emang artikel gw keren (ahahaha), jadi temenku yang di OSIS suka nagih tiap mau mading tayang, and I was gladly to print it out colorful. Ah that fine moment. Dulu mah sekolah di sini deket pasar and terminal gak kaya sekarang yang udah dibangun ITC ya, pasar nya masih buecek, dan akyu paling males diajak makan baso di pasar. Jaman SMP uang 2 ribu bisa beli baso tahu plus teh botol plus kerupuk. Uang 10rb udah bisa nonton bioskop di Galaxy (angkatan 90 mana suaranya) makan BMK yang masih murce plus jajan plus angkot. Ah cinteee memang .. SMP juga diriku udah boleh main jalan-jalan ke kings lol, kalau libur caturwulan ya, nonton bioskop, jaman romcom drew barrymore tuh, nonton musik di balai kota jadi anak SKA, OMG ...

SMANSA Dago

Namanya anak ya nurut aja ama ortu dulu pilihan SMA itu jatuh di smansa atau 11, tapi untung gak masuk 11 hehehe *piss*, karena simply si aa juga alumni jadi nyokap pede aja masukin saya. Oh ya waktu SMP kontra nya, ih sekolah nya deket terminal banyak preman tapi fine fine aja. Smansa dulu terkenal tawuran sama SMAK Dago sebelahnya dan memang pas saya kelas 1 itu adalah tawuran angkatan terakhir yang parah. Untung udah pulang ye kan maklum anak baik LOL. Kasus tawuran angkatan saya meski pelaku nya kakak kelas sampe masuk penjara ya karena ada korban yang meninggal. SMA is da best, seragam indies, ikut ekskul padsu dan vocal grup, bolos sekolah 2 apa 3 kali ya nongkrong di mcd bip lol sambil takut ketauan juga, bolos pelajaran ngumpet di warung atau pura-pura solat di mushola hahaha, jadi kaka kelas, pacar pertama, aheuy, sweet 17 OMG, bazaar smansa sambil manggung nyanyi Brown Eyes nya Destiny Child jangan lupa siaran di Radio Oz Padsu Smansa sambil direkam juga hihi.

Put ngomongin sekolah ini bukan masa-masa baong, LOL. Secara akademis gw B aja, kelas 2 nilai fisika kimia biologi math semua 5 karena susah boookkk, tapi masuk IPA juga karena aku tak sanggup baca ilmu sosial. Tadinya mau menghindari sejarah, makanya bener tuh Pak Nadiem, Pelajaran Sejarah untuk kelas 3 optional karena jujur ku buteq, anak skrg enak udah ada internet, reference nya banyak :D. Untung teman sebangku ku pintar jadi membantuku untuk bersemangat di kelas IPA. Oh ya jangan lupa bolos bimbel buat pacaran di IP. Sungguh hidup remaja ku LOL.

UNPAD Jatinangor & Dago Pojok

Orang Bdg pasti kuliah di UNPAD, karena biayanya yang tidak terlalu tinggi, karena diriku gagal di UMPTN eh SPMB (ikutan 2x haha) kebanyakan bolos sih elu mah nek. Jadi aku kuliah D3 Bahasa Inggris. Hepi sih karena emang English is my passion dan temen-temenku bilang, aku kerajinan. Tugas seminggu dikerjain pas wiken ehehehe, menebus dosa saat SMA. Tapi kuliah sastra mah asli gampang loh, dulu ya, tugasnya dikit. Cuma sayang sih gak bisa cumlaude, cuma nyampe di IP aja ehehe. Tapi apalah arti cumlaude jikalau sekarang tidak ada arti dalam pekerjaan *PEACE*. Pas kuliah standar sih ikut main ya sewajarnya aja, pacaran pas akhir kuliah :p, lebih banyak menghemat supaya bisa beli ini itu, gak ikut organisasi males haha, ikut ngospek tapi gak ikutan ospek, kacau gak si gue!! Jadinya cinlok sama senior ye kan (teuteup cinta, beger amat nih si gue). Sampai selesai di tahun 2006 aku pun memutuskan untuk cari part-time job sambil langsung daftar buat nerusin S1, yeaah kuliah di kota euy *WATIR*.

Sempet kerja sambil kuliah setengah tahun tapi akhirnya tidak dilanjutkan karena cape dan sempet ada drama-drama sidang skripsi :D. Berhasil wisuda di 2008 dimana udah kerja di salah satu project international school, jadi sebulan sebelum wisuda aku mah sudah resmi kerja dan di akhir tahun minggat kerja di Jakarta.

Welcome to the real suck life.


Comments