Info PG TK Kota Bandung 2020


Halo mom gimana nih yang kemarin masih bingung untuk pendaftaran SD, kalau usia masih kurang 6,5 th jika mau ditunda menurutku gpp ya karena kita masih online sampai tahun depan, adaptasi dengan pandemi covid juga entah sampai kapan, masih abu-abu 😀 Nah bagaimana dengan Playgroup/ TK, duh kayanya kalau sistem zoom agak kurang cocok tapi kasian kalau gak disekolahin, berikut beberapa informasi mengenai PG TK *tidak terlalu banyak mengingat jumlah PG TK di Bandung bisa ratusan mungkin ya. #sekolahbandung

Oh iya kalau gak mau terlalu terikat sama yang namanya uang pangkal bisa ikut
Rumah Bermain Jejakecil
AddressJl. Bukit Dago Utara I No.13, Dago, Kota Bandung (0882-1800-2150)

Jaman dulu faya juga pernah ikut beberapa kali waktu jaman umur 1,5 tahun iseng-iseng aja, tempatnya masih minim tapi enak space halamannya cukup luas dan bisa bayar per datang. Malah sekarang sudah ada program TK nya yang lebih terstruktur. Cek aja instagramnya mereka yang selalu update.
Kegiatan lain sih bisa cek IG nya Pustakalana & Elmuloka, keduanya adalah perpustakaan anak di Bdg yang sangat terkenal hehe sering ngadain kegiatan playdate weekly/ monthly. @Pelangibandung juga dulu suka ngadain playdate hiks, jadi curcol 😁

- PG TK Al-Muhajirin (Jl Suryalaya Buah Batu)
Ini TK nya faya hehe, program sekolahnya masih agak konvensional, plus nya adalah durasi sekolahnya agak lama start 7.30 sd 11.30 karena ada bagian pembelajaran semacam TPQ tapi gak berat sih kalau anaknya gak mau gak akan dipaksa cuma ada pembiasaan mengaji dsb. Fasilitas cukup OK, biaya masuk kurleb 5jt an, SPP 400rb/bln, dan biaya lainnya. Lokasi kalau dari jalan pasirluyu lewat angkot cuma kalau dari buah batu lumayan untuk jalan kaki mah hehe. Online system untuk saat ini sepertinya cukup standar, tugas video dari guru, share foto untuk penilaian dari ortu dan video call. Untuk selebihnya kurang tau ajaran baru mah.

Info lebih lanjut boleh WA aja ya tapi saya agk lupa haha, atau datang langsung karena mereka tidak terlalu update sosmed nya.

PG TK Pertiwi (Jl Cijagra Buah Batu)
Ini TK sebelah hihi, anak temenku skul disana, biayanya beda sejuta, SPP juga 300rb, tahun kemarin mah. Program nya lebih bervariasi seperti fieldtrip dll cuma tidak ada program pembiasaan mengaji dll. Info lebih lanjut web search aja yaaa 😀

Little Hand (Jl Buah Batu)
Kalau ini PG si faya start sekolah dia 1,9 tahun mulai dari naik naik tangga, keseimbangan, gross motor lah. Dulu mah skul nya gratis karena sponsor Susu SGM, jaman faya masuk 500rb, SPP 250rb jadwal seminggu 2x (2 jam). Kalau sekarang kurang tau ya info biaya nya mah yg pasti pembelajaran online mereka cukup variatif ada Live IG malah ms nya story telling dll, good job ms 👍

PG TK Assalaam (Jl Sasakgantung/ kepatihan pungkur)
Mau sekolah di area strategis tengah kota, fasilitas lengkap, dan sekalian lanjut SD nya bisa dipertimbangkan. Ini jelas PG TK SD IT ya dan lumayan mahal hehe. Untuk info lainnya langsung cek IG dan Utube nya aja soalnya update buangettt 😂 kalau saya jaman baheula pisan sebagai alumni SD di tahun 1997 *ah ketauan, cukup bersaing ya buktinya akyu hahaha (enggak ah becanda)

PG TK Sequioa (Jl Aceh)
Faya pernah trial di sana, anak temenku juga awet sekolah di sana mulai dari jaman PG di sekolahnya yg bentuk rumah di Jl Bengawan sampe membangun gedung baru milik sendiri di Jl Aceh, skrg udah kelas 6 btw anaknya. SD Nasional Plus, menggunakan Kur Cambridge dan Diknas juga ada pelajaran mandarin nya. Biaya nya sih udah belasan juta mungkin ya sekarang, gedung dan fasilitasnya bagus, konsep sekolahnya juga menyenangkan, aku tertarik tapi mahal hahaha, jauh dan kurang sreg dengan sistem cambridge karena memang niat SMP SMA Negeri, semoga ya aminn.

PG TK Gagas Ceria (Jl Malabar)
Iklan lagi hihi, tidak berbayar, eh dibayar ku gugel deh 😛. Inovatif Kreatif Menyenangkan hehe, fasilitas Ok, cozy, guru-guru nya berpengalaman, biaya gimana mahal dong hehe mungkin bisa sampe 25jt atau lebih. Bahkan saat online seperti ini, guru-guru menyiapkan Learning Fun Kit jadi pas sesi zoom anak-anak bisa bebikinan bareng tinggal dilem aja udah termasuk semua di dalamnya.

*Kalau minat menyekolahkan anak di sekolah metode Montessori boleh liat link ini ya kakak https://putimanira.blogspot.com/2020/04/update-montessori-schools-bandung.html , ada: Bdg Montessori School di Dago, Pascal Monte di Jl Guntur, Home Monte di Katamso, Bintang Waktu juga di Dago bawah, Rumah Bermain Padi, Prime smart di Antapani, atau Temasek di Sindang Sirna.

TK daerah Cibaduyut dong bun, ahaha teu apal, taunya:
- TK Al Basyariah
- TK Muthmainah
- TK Nurul Iman
- TK Bunda Nanda (which is mahal banget hehe)

Satu sekolah yang menarik perhatian saya selama Pandemi ini adalah
Kinderland Pre-school & Kindergarten
Jl. Prof. Dr. Sutami No.73, (022) 2021018

Why? Sungguh total banget ms ms nya, gilaa prep nya, ada drive thru lah, story telling dengan background yang wah ok banget lah pokoknya, tutorial kegiatan misal bikin mountain explotion dll. Itu gw kalau jadi ms di sana sutrisna kali ya haha. Tapi denger-denger sih kepsek nya baik dan sangat berpengalaman, Master nya ngambil di LN hehe. Info biayanya sih kalau gak salah belasan apa puluhan ya, biaya per term nya juga udah juta juta pokoknya hehe.

-Kindergarten daerah atas: High Scope, Tunas Tangguh, Tutor Time daerah dago
-Buah batu/ BKR ada TK Telkom, Binekas
- Jangan lupa Mutiara Bunda yang ciamik itu

Oh iya sekolah dengan filososi yang cukup berbeda adalah Semi Palar & Jagad Alit Waldorf. 
Silahkan cek sendiri ya.

TAMBAHAN INFO 2022

Berhubung ada sodara yang baru masuk pre-school ada info baru:

1. KAMIKINDE, Jl. Cisangkuy
Pendaftaran 900rb & SPP 400rb/ bulan
Untuk usia 3 tahun sekolahnya seminggu sekali ya 2 jam-an

2. Update: Little Hand x LinkStudy, Jl Buah Batu
Member 1jt untuk 6 bulan, dan hybrid 650rb/ bulan
Sekolah tiap hari, offline 2x online 3x
termasuk edubox (alat bahan untuk belajar)
bonus kaos, topi dan tas


Semoga bermanfaat ..


Comments