anak-anak kos

Saat ini, saya sedang memaksa diri saya untuk menulis sesuatu, tapi saya masih bingung untuk memilih topic, hmm ….

Aha saya tau, gimana kalo ngomongin tipe orang ‘aneh’ (based on my opinion) yang ada di kosan saya.

Dulu waktu saya baru masuk, ada bapak-bapak yang katanya ditinggal istrinya kerja di luar pulau jawa selama 2 bulan lamanya. Katanya ntu bapak stress sendiri, kalo si ibu pengurus beresin kamarnya, dia suka marah-marah sendiri, untungnya ntu orang ga nyeremin amat, dia untungnya kaga doyan cewe muda, malah suka gangguin si ibu pengurus. Untung ga berselang lama, si bapa itu keluar juga kosan karena mungkin ga kuat ditinggal istri, hehe.

Ada pasangan cowo yang katanya sesama jenis, ntu orang dua kalo berangkat kerja jam 8/9 malem trus baliknya subuh karena kedengeran berisik suara sepatu gerubug-gerubug. Suatu hari, helm si anak kuliah yang ngekos di sini ilang ga tau kemana, padahal selama ini kita belum pernah kehilangan satu barang apapun, taunya entah gimana, ternyata salah satu dari pasangan itu yang mengambilnya. Namun setelah dibereskan masalah tsb oleh ibu pengurus kos akhirnya helm itu pun kembali.

Ada sepasang suami istri, si suaminya Chinese, si istrinya pribumi, muslim pula, katanya sih ni pasangan kumpul kebo, ada yang bilangnya gitu, ada juga yang bilang nikah sirih. Pagi-pagi jam ½ 7 si sang istri sudah sibuk menyiapkan makan buat suami tercinta, kirain gw buat makan pagi eh taunya buat makan siang loh (:O terheran mode ON), yang bikin geli, menunya tiap hari hampir sama, tahu, telor dadar yang dikasih kecap buanyak banget, ditambah sambel terasi, jiahhhhh, tapi overall sih mereka baik sama gwe hehe. Setelah bbrp lama kos di tempat ini, akhirnya mereka keluar juga, konon katanya si suami kembali ke pelukan istri pertama, katanya loh.

Young couple, si cewe sih baik, biasa-biasa aja gitu, eh si cowo, tiap gw senyumin ko ga pernah senyumin balik, ni orang sok kegantengan nih kayanya trus satu hari entah lagi bad mood, sic ewe pernah gw tanya jawabnya jutek (mungkin lagi pms kalee ye) tapi beneran deh si cowo itu sok kegantengan banget, huekkk, secara pendek gitu. Hmm, keluar gara-gara pindah kerja.

Ada pasangan pacaran lagi, cowonya sih lumanyun lah drpd lumayan (eh kebalik), cewenya juga cantik, Cuma katanya, si cewe kerjanya malem-malem (u know what I mean hah), tapi si cewe ini pinter masak, gw jg pernah mencicip masakannya, nothing’s wrong with this couple Cuma si mba pengurus pernah gossip si cewe ini ama gw, ttg lingerie nya yang macem-macem lah, ttg berisiknya dia kalo lagi …. (u know what I mean hah) dan lainnya. Overall sih, they’re nice to me. Akhirnya mereka keluar karena si cowo sempet putus trus beli rumah sendiri.

Ada cewe, dia atlet basket plus anak kuliah juga. Awalnya sih ni cewe, rame+supel tapi lama-lama eh ko dia suka ambil makanan punya orang di kulkas. Kornet siapa, mie siapa, telor siapa diembat juga ama ni anak, udah gitu kata penghuni lantai 1 (eike penghuni lantai 2) ni anak suka bawa temen2nya terus masak makanan dini hari sekitar jam 2-3 pagi plus pake acara rebut segala. Ni anak sampe berantem beberapa kali ama si mba pengurus kos gara-gara soal makanan, belum lagi dia hamper ganti seprai setiap hari (gila bo aturannya aja 2 minggu sekali). Ga berselang lama, ni cewe keluar juga, katanya sih udah ga bisa bayar kos cos selama ini ternyata dia menghindar dari ortunya, ohya katanya lagi ni cewe suka sesama jenis,,,sshhh ;)

Ada pasangan Chinese, si cewe tinggi menarik eh si cowo lebih pendek dari si cewe trus orangnya ribet ga jelas dan tukang gossip (euleuh). Sebenernya mereka baik sih, tapi si cowo suka lebay ga jelas, kalo karoke bareng aja, wuih gayanya udah selangit, untung aja suaranya bagus trus kalo jalan bareng pasti sibuk ga jelas ni cowo, begitu makan di cafรฉ yang emang lumayan mahal eh komplain depan waitress nya, udah gitu beli makan minum satu porsi berdua ama cewenya (beuh). Terus masa malem minggu mau bikin soto di apartemen orang (dih lu aja sonoh hehe). Akhirnya mereka keluar karena pindah kerja.

Ada cewe, ni orang supel banget, baru beberapa hari aja udah kenal sama semua orang di kosan. Tapi geblegnya, kalo pasang music, volumenya ga ketulungan, berasa rumah sendiri aja, sampe suatu malem, ni cewe ngajak rebut penghuni kamar sebelah. Mungkin buat dia jumat malem udah bebas bisa begadang ngapain aja, tapi kan buat beberapa orang masih ada yang kerja di hari sabtu, walhasil ributlah sampai melibatkan penghuni lantai 1 (padahal si ce ini di lt 2) dan yang punya kosan. Lagian gebleg juga ni orang, udah volumenya kenceng eh pintunya kaga ditutup, malah kadang-kadang jam ½ 7 pagi udah pasang music kenceng2, huah untung gw udah siap kerja jam segitu, kalo kerja siang, tak gibas juga ntu anak. Akhirnya pindah juga karena pindah kerja, thx gosh ;).

Yang ini masih penghuni tetap, bahkan dia mungkin sudah bertahun-tahun ngekos disini. Jadi bapak 3 anak ini, istri dan keluarganya ada di luar kota jkt, dia kadang-kadang suka balik tiap jumat malem hampir setiap minggunya, makanya di kamarnya kosong melompong, no entertainment gadget at all (hp doing kali yee) bahkan aqua gallon pun dia ga punya. Ni bapa sebenernya baek, Cuma kalo udah kumat, dia nonton tv hanya beberapa inci dari hadapannya trus kakinya dinaikin ke cabinet tv tersebut so when he watches tv, he block the whole entire screen. Tapi jarang-jarang sih, Cuma beberapa kali doing, tapi anehnya meski dia tahu ada orang lain yang menonton di belakangnya, dia tidak mengubah posisi nya ^?^ dan satu lagi keanehan bapak ini, waktu bulan puasa, dia makan sahur sama indomie kuah setiap hari, kebayang ga, gw mah udah muntah darah kali, bosen. Deuh, ni orang ngemat (alias berhemat ato apa ya ^?^.

Yang ini juga masih penghuni tetap, bahkan si neneng gonjreng ini hehe pernah gw libatkan dalam blog gw beberapa waktu lalu yang berjudul “Not as Hard as I Thought”. Awalnya sih dia baik, kita ngobrol, basa-basi busuk ga jelas, namun pas dia bermasalah sama mba pengurus kos gara-gara soal makan sahur, eh ko dia jadi jutek sama gw, gw Tanya baik-baik ko jawabnya males2an. Dia ngerasa kali gw omongin, yah abis kelakuannya juga yang bikin dia jadi diomongin. Ya udah masa bodo, gw juga ga rugi ko. Setelah itu kan lebaran, gw salaman dong sama dia secara kita muslim getoo loh, dia yah lempeng sih sambil senyum biasa-biasa. Dan akhirnya pun gw biasa-biasa lah sama dia. Ternyata, permasalah dengan mba pengurus pun terulang lagi padahal ini mba pengurus baru, gara-gara soal beresin kamar sampe yang punya kos turun tangan, ya elah masalah gitu aja digede2in, pรฉrcis tuh kaya dulu. Lebay banget sih ni orang. Trus yang bikin gw jijay sama dia, waktu itu pernah gw mau brgkt bareng ama temen gw trus dia juga mau brgkt kerja, eh dia dengan jelasnya ngomong “duluan ya A (nama temen gw)” gw sih biasa aja, bodo amat dia mau nyapa ato kaga cuma pas temen gw Tanya, “lu ga pernah ngobrol yah ama dia” dihhhh, padahal semenjak salaman lebaran itu gw suka senyum ama dia, kadang2 gw juga wave kalo dah di motor ama temen gw, dianya aja yang gebleg nan aneh, kalo orang normal sih bilangnya gini, ‘eh duluan ya” ato “duluan ya semua”, bukannya gw pengen disapa tapi yah gitu lah emang kelakuan orang aneh. Biasanya sih orang kaya gini, ga bertahan lama, kita lihat saja nanti ;)

Oh iya, satu family dengan anak abg 1 udah gw certain di blog gw sebelumnya yang berjudul “Just Think About It”>>>yang buanyak komplen, kadang-kadang dia ngajak ngobrol di saat tidak tepat pas gw mo nonton series kesayangan gw dan dia itu sering ganti seprai (emang ga setiap hari sih kaya si anak di atas) tapi yang bikin ngenes mba pengurus kosan, jadi pas dia pulang ke rumah mertuanya, dia ganti seprai baru trus pas dia dateng minggu malem, itu seprai yang belum pernah disentuh kan secara logikanya eh udah minta diganti yang baru lagi (hmmm,,,kasian dong mbanya) trus ga mau rugi kalo pake kompor, cuma nyumbang 20rb tapi paling banyak pake kompor gas, deudeudeu trus ada juga si ce Chinese, malah kalo ditagih ga mau nyumbang duit gas tapi dia sering masak malah masak masakan beneran (maksud gw, gw aja yang Cuma ngindomie ama ceplok telor kasih duit 10 rb) deuh dasar ch*n*s* pelitnya setengah mati percis kaya yang punya kos2an dan bos gw hehe kaya gw ga pelit dan perhitungan aja ;p ,,,,,,, long wiken akhirnya dan tinggal bekerja selama 10 hari uaja ;D

Comments