Monday, 14 June 2010

gajian tanggal satu ..

jika anda bisa memilih, tanggal berapakah anda gajian? Kalau saya menjawab tanggal satu, kenapa? _ _ _ _

sebenarnya sih mau jatuh tanggal berapapun either tanggal 1 atau 8 atau 15 atau 25 atau bahkan 30, sama saja buat anda yang mendapatkan gaji bulanan alias setiap bulan karena hitungannya (pada umumnya) adalah 20 hari kerja which is 30 days which is a month lah kurang lebih, tapi begini loh, alasan saya memilih tanggal satu untuk diberikan gaji setiap bulannya.

Pada umumnya ..

Kan orang-orang mendapatkan gaji di tanggal satu alias tanggal muda meski sebenernya banyak juga yang mendapatkan tanggal 24 (seperti saya dan bank pada umumnya) atau tanggal 25 di bumn pada umumnya (kali ini key wordnya adalah ‘pada umumnya’ ;p) jadi kalau awal bulan itu sudah tidak aneh kalau yang namanya toko dan supermarket pada umumnya itu rame dengan pengunjung karena ya itu mereka yang menjadi pengunjung baru gajian.

Dan sudah tidak aneh lagi kan, kalau di akhir bulan yaitu tanggal 20an ke atas atau tepatnya tanggal 30/31, orang-orang pasti ngutang atau nunggak karena yah udah abis duitnya dan belum gajian karena yah nunggu si tanggal satu itu.
^itu kan kondisi umum-nya^

Jadi yah saya memilih tanggal satu karena si kondisi umum tadi karena begitu ga enaknya saya yang gajian tanggal 24, which is begitu gajian pasti, bayar kos itu pasti dan bayar-bayar lainnya, beli pulsa, belanja bulanan dan biasanya yang bikin habis adalah kalap belanja baju sepatu tas lah dan lainnya (ciee kaya yang bener aja, kalo gitu mah gaji gw 10 juta, amin) nah setelah itu kan pasti ada lah untuk minggu-minggu pertama tapi EH .. EH .. begitu tanggal belasan rasanya udah bangkrut bener soalnya yah itu jatuh di tanggal 24 .. humpfh … dimana orang-orang yang pada umumnya gajian tanggal 1 yah masih makmur sentosa tanggal-tanggal segitu mah, ya kan … jadi buat saya ga enak lah gajian tanggal 20an mending tanggal satu aja.
Apalagi kalo udah tanggal 20 yang, jangan ditanya duit saya udah tinggal berapa .. hmm kira-kira my next work hehe bakal memberi gaji tanggal berapa ya ;p … semoga tanggal SATU!!

masih di bulan mei 2010

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...