tittle tattle

new job means new adaptation and abandoned my blog for a while, I almost forgot it's March already ;) but so far so good, hmm number definitely isn't everything, tmpt trkhr bikin gw marah-marah mulu, gak cocok sama sikon office nya, now, like I said, so far so good, bisa santai tapi kerjaan selalu ada, workmates gila semua, management gak rese, I enjoy it ;)


anyway hmm, kadang gw suka kasian tapi di satu sisi salut. Istri sampe gak percaya sama suami berarti komunikasi gak jalan, masa sampai takut uang gajinya diambil suaminya meski pernah kejadian and its so funny, menurut gw. Hal lain sampai sembunyiin uang di bawah kasur dan di sekolah. Menurut gw lagi, percuma ngejar gelar tinggi-tinggi, profesor lah master lah tapi gak menghidupi keluarga, bahkan di telinga gw kedengeran, gak ada usaha sama sekali untuk coba menghidupi keluarga. Ini akibat kawin muda, kawin pas kuliah. Well it was both your fault, kawin pas kuliah itu pasti ada aja masalahnya. Yah cerai, yah kerjaan kehambat, yah keluarga secara finansial tidak mencukupi, ya itu resiko yang dihadapi, so for us who will be parents someday, jangan kawinin anak pas kuliah!! tunggu anak lulus dulu, mau anak cewe ke apalagi anak cowo, mau anak orang kaya ke, apalagi anak dari keluarga menengah ke bawah!!



Change topic, parents somehow will always spoilt their kids in any ways they can!! including mine, sometimes gw sebel, membuat gw gak jadi mandiri, keenakan tapi at least financially I afford to support my own little life. Ada juga parents yang tidak mem-push anaknya untuk financially independent, mau sampe kapan sih bergantung sama orang tua, gw sih malu apa-apa masih dibeliin orang tua, kalo dikasih namanya kado dong tapi masa iya dibeliin kado tiap hari, masa iya pulsa aja diiisin sama ortu. Yeah well itu beda keluarga menengah ke bawah, menengah ke atas, dan atas tinggi sampai langit hehe. Memang kalau dilihat-lihat, orang Indonesia itu manja-manja, kalau sering perhatikan film Amerika, coba perhatikan, saat kuliah mereka udah masuk dormitory terus pas kerja udah rent apartment sendiri dan begitu dilecehkannya saat seseorang yg udah masuk fase bekerja still live in parents basement, am I right?



Ternyata ada yang lebih parah dari gw ya hehe, working phase is totally not easy, kuliah paling fun menurut gw, I thought I am the worst person, probation cabut probation cabut tapi selalu dapet kerjaan lagi cepet alhamdulilah nya kalo gak juga I still have saving money, pokonya gak minta duit sama ortu, cuma minta makan sama numpang tempat tinggal and internetan aja hehe, baru fresh graduate harusnya lagi semangat-semangatnya tuh kerja, eh baru 1 bulan training pindah kerja kebetulan emang dapet kerjaan yang lebih bagus sih, baru 2 bulan udah bilang pusing pengen pindah ?? hehe kalo gw, in my defense, emang kalo udah gak cocok gak bisa dipaksakan tapi kalo buat fresh graduate seengganya coba ke sampe 3 bulan abis probation atau 6 bulan lah minimal, ternyata ada yang lebih parah padahal tempat kerjanya prospek nya bagus *beuh

judulnya sih kepala tapi ko kaya pegawai biasa, ngaku aja lah gawe sabtu, gpp kali gw juga, nyantei aja asal waktunya masuk akal, kesana kemari sendiri, dih, okeh sih judulnya tapi detailnya enggak banget tuh


pernah gak selalu gak nyambung haha jadi serba salah, maksudnya a malah b, katanya c gw pikir d, emang gak cocok berarti tapi kadang suka keukeh aja padahal kan suka-suka gw, tl punya gw kok, trus ngaku-ngaku a padahal jelas2 b lagian orang indo mana ada sih yang a kecuali ke salon, berasa paling pinter tapi biasa aja ah

theres no perfect thing, saat other parents ga ngijinin anaknya gawe di jakarta, gw boleh, saat other parents ga boleh keluar malem pas sma, gw boleh, ada yang bilang enak tapi kenyataannya engga, malah udah lulus kuliah dianggap anak sd ya, jadi kapan bisa mandiri? belum maksain sesuatu tapi jelas-jelas gak mampu *sigh deep breath !! padahal gw mau simple aja, whats wrong with the word "sederhana"
 


nama harusnya punya arti dan filosofinya sendiri, ini kayanya asal comot aja, kalo serius jangan nanggung, put advertise, marketing nya jalan dong jangan cuma sehari dua hari aja sisanya dipake nganjentul, menurut gw its so pathetic dan bikin gak mandiri, mau sampe kapan kadang gw juga kesel sama bonyok who always think that I am forever their little girl yeah I just follow their rule, I just want to be independent at leats 90%, kalo sikon udah tak seperti ini kan jadi terbiasa karena ga dibiasakan

*first blog on March

Comments