Monday, 3 December 2012

Kelamaan Kemudaan Pacaran Gak Baik untuk Kesehatan *Jiwa


Ahahaha yes, like I am the expert one to make this blog scratch. Orang tua pada dasarnya benar, bukannya gak boleh pacaran waktu abg, SMP misalnya tapi kalau udah sakit hati hmm, gak enak. Bukannya gak boleh pacaran bertahun-tahun *basi, kalau putus gak jadi, hmm yuu marii *yang ini based on experience.

Pacaran boleh aja, belajar sharing, belajar menekan ego, belajar bersabar cos in the end we live as a couple dan belajar banyak lainnya Cuma kalau untuk serius mending jangan dulu ya. Gw sebenernya udah mulai pacaran dari SMP ahaha *genit tapi ya pacaran gitu aja, ngobrol sharing bareng, telpon-telponan, pacaran di sekolah. Dulu mall belum terlalu canggih banget ya jadi gw gak pernah ngedate di mall, kalau nge-mall nonton gitu sama temen-temen se-geng, oh ya paling memorable itu pulang bareng di angkot ahahaha. SMA lain lagi, mulai nge-mall, nonton bareng ya gitu deh not last even a year *bosen ahaha parah gw.

Nah kuliah emang mulai mikir pacaran sedikit serius dalam arti bukan selesai kuliah kawin atau malah pas kuliah kawin, no no no *haram kamusnya di keluarga gw mah. Tapi ya ngerasain anniversary an lah, di saat temen-temen gw udah anniv yang ke 3 lah yang 2 lah, gw dalam itungan bulan udah putus. Nah baru pas kerja saatnya pacaran serius kalau udah mantap, kerjaan settle, tabungan ada, boleh sih mikirin ke yang namanya jenjang perkewongan. Jadi bener ya, pas nya itu tingkat akhir kuliah atau pas kerja mulai pacaran serius biar gak kelamaan basi juga dan kitanya udah mateng *buah mangga kali ah.
Ada beberapa temen gw pacaran yang tampak serius mana beda agama lagi jaman SMA, mau gak mau putus kan, sakit hati. Ada juga emang like she is he is my highschool sweetheart sampe nyambung kuliah nyambung kerja, iya kalau jadi kawin kalau putus, beuh sakit hati lagi, lagian bosennnn gak yaaa hehe. With the same person until the end.

Gw pernah pacaran 5 tahun, hmm lumayan lama. Dari kuliah tingkat 4 *gw kuliah 5 tahun dan kandas heu *bukan jodoh sih yang pasti. Menurut gw umur yang pas untuk mulai pacaran serius hmm 20an kali ya buat cewe kalau cowo ya 24-27an. Balik lagi ke prinsip, against marriage in young age, cewe pas nya married umur 25, cowo ya 28-32. Pas dari semua segi *katanya. Gw sebagai cewe, lulus kuliah antara umur 20-22an (D3 S1 sama aja) lalu kerja 3-5 tahun *memantapkan mental dan tabungan and getting married. Young age aja I really against it apalagi kuliah, sekali lagi gw emphasize, kuliah haram deh buat married, ada case beberapa yang malah gak lulus kuliah karena ya hamil pas skripsi lah atau keburu repot ini itu, yang berhasil lulus *telat banyak juga tapi ya itu jadi gak kerja terus pas umur 25 dimana kita-kita mah udah mulai wareg maen dan bosan kaya gw sekarang, mereka justru jadi kepengen balik maen kelayapan di mall jadinya keluarganya terlantar. I’m not saying all negative ya, banyak juga ko yang berhasil, anak ok, lalu bisa berkarir juga, bahagia lah tapi kebanyakan sih case nya gak bagus.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...