Review: Iron Man 3



Wuih kantor sibuk haha gaya, ada bos baru means translate segambreng-gambreng which makes me actually thinking weird, tapi ya sudah lah ya. I actually wanna have new one again. Just let see.

This weekend setelah 3 bulan gak nonton bioskop *what, ya busy prepped wed thing. Finally we watched Iron Man last Saturday. Terakhir nonton film itu adalah new year, filmnya Tom Cruise apa Habibie Ainun ya, lupa. Tadinya kita mau nonton di PenVill, pas dateng langsung menuju 21, wuihh antriannya udah panjang. Udah liat kaya gitu, males dong ya. Akhirnya shopping-shopping di Matahari ngincer diskonan as always :D. Bungkus several clothes me & him, makan pempek. Lumayan sih tapi kuahnya itu terlalu manis dan kurang asam jadi sedikit kurang nampol. Setelah itu, solat lalu grocery monthly shopping at Hypermart.

Pulang kost an sore lalu leyeh-leyeh sebentar. Setelah magrib capcus lagi ke Plangi :p, masih penasaran sama si akang Downey. Akhirnya dapet tiket jam 9, while we arrived jam 7 hahaha. Makan tom yam *hii senangnyah udah sembuh kembali bisa makan ikan dan telor lalu solat. Jam 9 mulai lah anddddddddddddd it was awesomeeee.

Jujur aja, saya gak sempet nonton sampai tamat Iron Man 1 dan 2 nya. Waktu jaman dulu gak sempet nonton di bioskop, dvdnya pun sempet nonton tapi gak selesai either ketiduran atau keburu males. And this is the review of Iron Man 3:

I know Tony Stark aka mas Iron Man, especially last one I watched The Avengers which was also awesome. Tony Stark ilmuwan robotic maniak yang agak belagu dan playboy *was. Dia bekerjasama dengan pemerintah US untuk supply senjata misil dan lainnya yang berbau high tech. Di sekuel yang ke-3 ini, sedikit flash back, belasan taun lalu dia pernah mengecewakan 2 orang yang membuat dunia jadi terancam. Move to present, terjadi terorisme, seorang tokoh bernama Mandarin, *semacam Osama bin laden meneror dunia terutama ditujukkan ke presiden US. Terjadi pemboman dimana-mana. Uniknya setelah melakukan pemboman, dia meng-hack pertelevisian lalu mengumumkan kejahatannya.

At the stark office, Pepper had meeting with a guy, temen lamanya and they were kinda flirting. Lalu si Happy, the loyal bodyguard, merasa curiga dengan bodyguard teman si Pepper tadi, inti dari meeting nya sih ingin bekerjasama dengan stark industries. Karena kecurigaan tadi, Happy stalk the bodyguard, bener aja, dia ketemua orang lalu gak lama terjadi pemboman lagi. Ternyata bom nya berasal dari orang bunuh diri but inside the body. Happy pun koma dirawat di RS. Stark is really upset and told the press, “Mandarin, lo kalau mau cari gue ada di alamat gw di Malibu”

Gak lama pun Tony’s house was attacked, siapa lagi kalau bukan si bodyguard suspicion itu. Anehnya sebelum terjadi penyerangan, ada tamu Tony dari masa lalu yang ingin bicara penting. From that attack, Tony got hurt and semacam terlempar ke Tenesse. Di kota kecil, si “kostum iron man” ibarat HP, low bat juga dan mengalami kerusakan. Dengan bantuan anak kecil dia bisa menghidupkan kembali si kostumnya. Tapi serangan gak cuma di tempatnya aja, di situ pun dia diserang lagi, siapa lagi kalo bukan si bodyguard itu dan temannya hehe *tapi dipikir-pikir ganteng juga loh si bodyguard ini haha, botak-botak cungkring gimana gitu. Tony Stark kembali terselamatkan. Dia mendapat bocoran bahwa si Mandarin malah ada di Miami, lalu berbekal gadget yang dibuat sendiri dengan bahan dari toko semacam ace hardware dia menemukan Mandari yang ternyata hanya boneka saja. Dia actor junkie yang di-hire “Killian” Pepper friend agar menjadi ikon menakutkan.

Di tempat lain, Pepper diculik oleh Killian waktu bareng sama si cewe from the past. Terbongkarlah sudah, ternyata Killian and Amy was 2 persons that were let down by Tony Stark jaman dulunya. Killian yang dulu culun aneh super geek dijanjiin ngobrol suruh nunggu di atap while Tony malah laid down sama Amy dan esoknya pun she got dump. Mereka berdua semacam menciptakan heat formula yang bikin manusia regenerasi DNA nya sendiri. Mereka pun merekrut eks army yang keluar gara-gara cacat untuk dijadikan eksperimen tentunya merayu beberapa eks army desperado agar dijadikan bom bunuh diri, makanya gak ada bukti serpihan bom karena bomnya dari manusia itu sendiri.

Singkat cerita, they got war blab la blah aha, nonton sendiri deh biar lebih seru. Iron patriot dibajak untuk nyulik Presiden US lalu mau burned alive di vessel minyak. Berantemnya Tony with Killian, Killian killed Amy karena gak tega si Pepper mau di inject heat formula itu *btw saya gak tau namanya apa, saya ngarang aja heat formula cos it seems fit. Endingnya tentu happy dong. Efeknya like always awesome, ceritanya juga menarik, hero loses first then arise. So far it’s very good.

And we went back on 11 so sleepy :p. Sunday we didn’t go anywhere, catch up Iron Man 1-2 even yang suka kinda made me sleepy soalnya cerita awal, yang kedua terdistract karena musti nyelesaikan 2 draft buku yang sudah dinanti kepending 2 bulan an, lalu nyalon dan blogging time.

Notes: If it meant to be then be it, if it’s not there’s always a reason behind it.

Comments