Friday, 28 August 2015

Comment: Home Montessori Indonesia Bandung



Faya on trial, rencananya umur 2 tahun gw mau masukin dia skul yah well not everyday, untuk kegiatan aja. So Jumat minggu2 lalu Faya on trial di Home Montessori di Jl. Cibuni daerah cilaki, jalan riau. Kebetulan beberapa teachernya adalah temen kerja dulu.

Oh ya I give comment because Im not accompany my babypie hehe, jadi seperti biaso Faya anak Jidah bersama aki coba sekolah. So this is not full review just some share.

Sekolahnya sendiri mulai dari 2 taun sd 5/6, usia TK, setiap hari mulai dr jam 9 sd 12, hmm durasinya cukup lama utk anak usia 2 thn. Konsep montessori semua anak digabung dengan pengawasan beberapa guru tentunya dan age group *setau gw ya krn dulu jg pernah gawe di skolahan montessori haha. Jadi dr yg usia 2 sd 5 digabung, kebeneran karena sekolahnya juga baru berdiri kurang lebih setaun jadi muridnya blm terlalu banyak.

Anak dibebaskan untuk bermain sambil belajar, sekolahnya menyediakan beberapa mainan dan alat montessori yang mendukung anak untuk baca tulis dan berhitung juga mengembangkan kemampuan motorik anak.

Awalnya faya ditemenin neneknya dong tentunya setelah satu jam kalau gak salah baru ditinggal pelan-pelan, waktu jam sekolah juga mereka diajarkan solat bacaan dan doa pendek. Nice one, jadi mereka harus bawa mukena.

Setelah kelamaan baru nyadar kali ya neneknya gak ada kemudian nangiss haha, kata temen gw sih dia udah siap dan lumayan untuk ukuran anak yg baru trial heuheu. Dia juga demen buku, jadi nyamperin ke book section.

Untuk biaya pendaftaran nya adalah 2,250 termasuk finger print dan biaya bahan sekolah, term fee nya adalah 2,250 juga untuk 3 bln. Lumayan ya hehehe tapi buat parents yang memang ingin menyekolahkan anaknya dengan cara montessori, go ahead trial and registered.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...