Tips & Trick Interview Bdg-Jkt


Banyak temen gw yang meragukan, duh interview di Jkt ya, gimana ya ga tau jalan, gimana ya takut dll sebagainya yg bikin gw greget. Jakarta is not as scarry as tv news you know.

Ive been doing interview Bdg Jkt Bdg for I dont know puluhan mungkin ya and it was easy. Awal-awal menjadi fresh graduate which is 8 years ago * tuaaa, gw juga emang diantar pas interview ke jakarta sama nyokap gw, tapi lama kelamaan boros biaya ya. Waktu itu gw diantar pas interview di Telkom Vision, Bank Akita, dan HIPY yang menjadi tempat kerja resmi untuk pertama kali. Setelah itu ya naik travel aja.

Memang setelah itu gw memilih beberapa daerah tertentu aja untuk interview terutama yang daerahnya deket pool travel apalagi Sudirman Gatsu Thamrin Senayan, hajar weh secara gw emang tau daerah situ.

Kalau jaman dulu at least terakhir taun 2011-2012 an itu agak keburu kalau interview jam 10, kamu bisa pergi dr bandung jam 6 pagi tapi travelnya jangan baraya karena lelet. Kalau daerah sudirman udah paling bener naik CIty Trans yang poolnya di SCBD, itu lo tinggal naik busway aja dan cepet klo Ctrans meski harganya emang mahal sih hehe.

Jangan lupa untuk nego jam, kalau mereka minta jadwal jam 8 pagi, itu gak akan keburu kecuali mungkin lo naik bus jam 3-4 subuh haha ngantuk bo, coba nego sekitar jam 10-11 atau better setelah maksi lebih aman karena macetttt, kemarin aja gw brgkt pake city jam 7 pagi dr bandung, sampe scbd jam 1/2 11 siang, wew. Kosong molompong sih dr cipularang even cikarang gerbang pun kosong which make me amazed, eh keluar tol halim, stuck in the moment pdhl jam 9 pagi loh.

Untuk daerah lain dan jam siang, bisa naik travel lain. Gw pernah ke daerah cikini naek baraya dan ciledug ke UIN naek baraya juga. Pernah ke ambass naek cipaganti dan telat juga heuheu.

Tips & Trick;
1. Kalau jadwal interview jam 8-9 pagi, you have to come to Jkt a day before.
2.For a safe area pilih Sudirman Gatsu Thamrin, naik City trans, for Thamrin bisa daytrans atau baraya yg ke sarinah. Ctrans very fast, on time, gak berenti di rest area even mahal.
3. Gmap first gedung yang akan lo datangin, find possibilities apakah dari pool travel you have to take busway atau taxi.
4.Sedia cash bbrp ratus ribu untuk ongkos travel taksi, dan sedia puluhan lima ribu utk taksi biar pas
5.Setelah selesai intrvw, balik ke travel tmpt kamu berangkat dan langsung pesan kecuali mau rencana nginep di tempat lain, kmrn gw dr Bdg jam 7 sampe Jkt jam 1/2 11 balik lagi jam 4 sore sampe pasteur magrib deh jam 6
6. Bawa powerbank, cos your bb ipon andro cant take longer
7.Buat yang pake heels dan gak kuat jalan kaya gw, mending bekel sendal jepit deh karena klo naik busway akan merintangi tangga dan jalan kaki
8.save telp kantor tmpt km interview in case lo nyasar

Gud luck ya semoga gw bisa pindah loh ahaha *curcol.

Comments