everyone starts from the bottom kecuali..

kecuali..anak presiden?

even anak Pak Jokowi aja usaha catering sendiri, even anak Ciputra aja disuruh merasakan menjadi karyawan anak buah orang dulu kaya gimana.

For me there is NOT perfect job, if it is ah gak ada deh, percayalah!!

Ngantuk pemirsa, daripada ngantuk mending ngalor ngidul dulu semoga gak ada yang tersungging atas tulisan diary blog gw ini kalau ada ah biar aja, One month since I left BII tercinta hehehe, bagaimana perasaannya?

Enak, hidup jadi lebih sehat haha apalagi musim hujan gini gw pasti sama si babeh meski tetep kejebak macet di mekar wangi hingga satu jam lamanya *sigh. Anyway sebagai manusia yang normal, mengeluh itu udah bak keringat yang ada di dahi *naon ateuh krik krik. Biasa lah, wajar ngeluh, you're not robot, robot gak ngeluh tapi langsung nge Hang. Biasa lah mau ngomong soal kerja apalagi dong specialty gw, gak bisa masak, gak bisa baking cuma jago beberes aja.

Ceuk gw mah gak ada deh kayanya pekerjaan yang 90% sempurna pasti ada tapinyaaa, coba survey lah cuma bedanya ada orang yang emang cari aman ada yang tidak seperti gw, gw yang udah belasan kali pindah hahaha enggak deng baru 8 Kali :D *nyengir kaya kuda, juga emang merasa belum menemukan pekerjaan yang sempurna, ya sekarang hampir lah 80% tapiiii nah kan ada si kata tapi, duitnya kurang banyak hahah.

Kasus A
Si A gaji UMR, dua juta tiga ratus, fresh graduate, kerja ya kadang sibuk kadang enggak, pulang tenggo, sambil kerja bisa denger musik sambil makan, situasi oke lah.

Kasus B
Si B gaji 2,5 juta tahun 2008, masuk 8 kurang, pulang jam 4, gak ada lembur kecuali open house sama pameran, itu juga dikasih free lunch, diatur bos, ini itu gak boleh, liburnya lama bisa hampir 7 minggu.

Kasus C
Si C gaji 7 juta tahun ini, lembur terusss, sering ke luar kota, kadang tapi, lunch pasti keluar ngafe lah, Jumat santey apalagi.

Kasus D
Si D gaji 5 juta tahun 2012, sekretaris orang asing, kalau salah dibentak, kalau gak ada kerjaan internetan sampe bego, kalau ribet ribet seharian.

Nah coba deh bandingin lo mau kerja jadi apa, gw dua kali gawe di sekolahan, sekarang juga deng, enak banyak anak-anak, jarang lembur tapi ya gaji sedang lah. Di bank ribet lembur tapi gaji oke, semua juga da tapinya. Alhamdulilah sih semenjak di swadesi gw agak mendingan, resign ya minggu kerja atuh cape cuu, bersyukur aja tapi ya emang kalau dapet tawaran yang lebih bagus kenapa gak.

Comments