Tuesday, 2 February 2016

langkah selanjutnya: mencairkan jht

too lazy to write this actually:

udah baca part 1 nya, ternyata surat ku ada yang kurang yaituuuu bukti terima dari DISNAKER, untuk apa yah sih? untung lokasi disnaker dan bpjs lodaya cuma bersebrangan aja jalan dikit, jadi gak makan ongkos dan waktu.

wait..

anak ikut nimbrung ngetik :D 

lanjut setelah bolak balik bpjs dan disnaker jadi inilah dokumen lengkap yg dibutuhkan
1. kartu bpjs asli
2. ktp asli
3. kk asli
4. surat ref  asli
5. bukti resign dr disnaker
*kalau mau mencairkan di bpjs lodaya, anda cukup nyebrang ke jl martanegara, menyerahkan copy surat ref nanti ada petugas yang nulis semacam bukti form, udah deh --' *kurang penting
6. buku tab
7. print email dr bpjs
8. print form dr bpjs

jangan lupa semua bawa asli dan copy nya, jaga jaga aja deh daripada bolak balik.

Jadi senen kmrn gw merasa udah bawa semua kan, tapi lupa belum copy surat ref, eh fc belum buka pergi agak siang, rungsing lah gw, taunya kudu ngeprint email dr bpjs padahal gak penting buat apa sih ngabisin kertas aja, dan gw lupa bawa flashdisk, ah pas di fc duduk pake kompi dan modem untung bisa deh.

Begitu submit masih diprotes juga karena gw ngeprint landscape, plis deh pak hurufnya masih kebaca kan, emosi jiwaaaa.

Akhirnya jam 8.15 semua yg udah eklaim masuk ke dalam ruangan untuk dipanggil, dan saya dipanggil jam 11 siang, masih agak worry krn edit kk nama kurang huruf z tapi untung gak ngeh si mba cs nya, mbaa ini orang yang sama percayalah kalo perlu bikin surat pernyataan deh pake materai. Katanya udah beres kemudian nunggu, pas verifikasi dokumen ternyata pake difoto segala gw, huee.

Rabu siang, uangnya udah ditransfer, hmm ok makasih ya saya masih ada saldo satunya yang lebih gede dan ref nya kerja dari jakarta yg katanya gak bisa minta bukti disnaker bdg tapi diulik lagi semoga bisa, doakan amin, ih uang saya hak saya potong gaji kelesss, kalau uang lain sabodo teuing.

masih bersambung     

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...