Repost from wordpress: review Greys 9 (24/6/13)

Finished just for few weeks hehe. Biasanya kadang diawet-awet sehari maksimal dua episode deh, ya kudunya satu but since I got bored so yeah what the heck.
Season 9 ini awesomeeee, give applause to Shonda. Saya ingat betul di season 5 kalau gak salah sebelum Derek depresi gara-gara dia gak bisa menyelamatkan bumil yang operasi otak, itu sangat soap opera namun setelah itu ceritanya kembali menghibur. Season 8 kemarin juga agak sedikit boring tapi masih ok. Like I said before, akhir season 8 kemarin, Arizona-Derek-Meredith-Christina-Lexy-Mark mengalami kecelakaan gara-gara pesawatnya jatuh yang mengakibatkan Lexy & Mark died. Arizona kehilangan satu kakinya. Derek mengalami cedera tangan namun bisa sembuh. Meredith was fine. Christina mengalami trauma yang membuat dia pindah ke kota lain untuk bekerja di RS lain for few months.
Trauma ini bikin geger Seattle Grace tentunya, Derek finally sued the hospital karena pesawat yang mereka tumpangi itu memang sering mengalami kecelakaan. Akibat ini, Owen sempet stress dan RS pun collapse sehingga akan dijual ke tempat lain. Gonjang-ganjing ini membuat si 5 orang korban pesawat termasuk Derek feels guilty akhirnya mereka membeli si rumah sakit yang udah jadi tempat mereka tentu dengan bantuan ibunya Avery cos she is the rich one. Si ibu suri ini pun gak tanggung-tanggung menunjuk Avery sebagai Rep of the foundation yang membuat shock cos he is young bla bla, not ready.
Akhirnya Seattle Grace pun kembali stabil dengan mengubah nama menjadi Grey-Sloan Memorial Hospital dalam rangka dedicated to Lexy and Mark. Kabar lain yang menggembirakan adalah Miranda got married with dokter anestesi, April punya pacar baru si paramedik yang propose her, Alex got hung up with intern cantik, istri chief Weber meninggal, Meredith hamil.
Di akhir season, Meredith operasi caesar pas RS lagi badai dan mati lampu, sempet komplikasi juga karena sebelumnya dia jatuh dari tangga, Bailey alias Miranda kena infeksi dan akibat sarung tangan merk baru jadi membuat 3 pasiennya meninggal, she got stress also, apparently Kepner&Avery were still in love dan bersambungnya adalah Chief Weber kena setrum listrik pas di basement perbaiki listriknya, hmmm jadi apakah Chief meninggal? hehe tunggu setaun lagi mak. Oh ya Mer is fine and the baby is fine also tapi gak tau sih season berikutnya.
Menurut saya, Greys bisa bertahan sampe season12 even 15, kita lihat saja lah ya. I still love the series😉.

Comments