Friday, 25 November 2016

Mamasakan

klo pagi gak masak rasanya kurang sesuatu *tsahhh
bener kata orang kalau urusan masak pasti ngikutin deh...akan tiba pd waktunya hahaha..
dan klo buat gue yg praktis intinya adalah bawang merah putih kaldu jamur totole :D
kentang soun balado ala-ala
bahan:
1 kentang (serius put :p)
soun bungkus kecil 2rb an
1 cabe
2 bawang merah
1 bawang putih
1 tomat
kaldu jamur totole
garam
minyak
-kupas kentang, cuci, potong kemudian rebus sd air mendidih
knp direbus krn buat masak 20 menit ala puti utk tumis sayur gak mateng aka keras klo gak direbus
-rebus atau rendam soun dgn air panas sd mengembang
-potong bawang2an cabe tomat, utk cabe tomat potong kecil2 supaya ancur pas tumis krn mls blender wkwk
-panaskan minyak kemudian masukan bawang2 cabe sampe harum, masukan tomat sampe agak hancur
-tiriskan kentang masukan ke bawang2an yg sudah ditumis tunggu sampe mateng kira2 10 menit an
-masukan kaldu jamur
-masukan soun tambah garam sedikit aduk sd rata bumbunya
jadi deh ahaha ini ngarang aja bawang brp meraba2, porsinya juga buat ber4, gue laki dan bekelnya hehe paling klo kurang tambah kentang satu lagi :p

ini mah gak pake soun dan sebelahnya ngasal banget sosis baso jagung tomat hehe

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...