Friday, 1 September 2017

Day 2

Hari kedua bangun agak siang haha, soalnya malay siangnya lamaa, jam 8an baru gelap jam 7an kynya deh baru terang. Semalem juga seperti biasa saya baru bisa cesples *halah* lewat jam 12an. Sibuk update eksis. Untung Kamar hotelnya nyaman, tidur lelap, selimut tebel krn ac on semalem haha ya nasip sekamar sama org lain.

Trip kali ini kita gak dapet breakfast, berhubung bawa pop mie dr rumah haha jd pagi ini saya seduh aja lah, gak lupa ya kopinya. Setelah siap2, kita semua kumpul jam 8.30 untuk tujuan destinasi pertama adalah BATU CAVE.

Batu Cave adalah kuil di atas bukit dimana mereka membangun anak tangga ke atasnya sejumlah kurang lebih hampir 300 anak tangga. Untuk menuju destinasi dari petaling, kita jalan kaki melewati central market yg akan menjadi tujuan kedua untuk belanja *eh what*, kita menuju stasiun train ke bawah *bukan bawah tanah* ada ekskalator turun. Berhubung banyak sekali renovasi sana sini, situasi stasiunnya cukup berantakan.



Naik komuter lane, waktu itu hari minggu karena masih pagi jadi masih agak sepi, saya pun memandangi view sambil terkantuk kantuk krn dapet spot lumayan pewe dan ac yg adem. Setelah melewati 5 atau 6 stasiun durasi kurang lebih 1/2 jam sampailah kami di Stasiun Akhir Batu Cave dari Stasiun KL Sentral.

Foto-foto is a must. Guide kami membeli jagung kering taunya untuk makanan burung jadi pas difoto lebih cakep deh hahaha. Peserta lain sempet ogah-ogah an naik ke atas, saya juga tadinya pesimis naik tangga ke atas mana saya batal bawa sneakers krn yg satu udah butut yg satu gak enakeun haha jadilah saya bawa sendal jepit small wedge krn klo terlalu teplek juga pegel.

Ternyata I made it bari ngos-ngosan oge sih naiknya, lutut udah mau coplok, napas terengah engah. Di atas bukit itu ada temple utk berdoa komunitas suku india di sana. Ada juga tangga naik ke atas di dalamnya cuma hanya sedikit dan ada bbrp monyet yg tdk ganas.
Ok turun, hmm gak secape naik hehe.

Destinasi kedua adalah Central Market, kami kembali ke stasiun yg td kami naiki dan kembali ke daerah hotel, sekitar jam 11an kami sampai.

Central Market adalah pusat belanja barang-barang seni dan cencunya souvenir dll. Saya dan roomate memutuskan untuk makan siang dulu karena lafarrr hahaha, saya memilih Hainan Chicken Rice, rasanya tdk seenak di Vivo CIty haha, harganya murah sih cuma 6 RM, krn bw ice coffee sachet jd tinggal beli mineral water dingin aja *irit*. Setelah makan kami lgsg stroll around, liat2 coklat dan snack krn cukup banyak disana hingga kami menemukan UPIN IPIN OFFICIAL STORE hahaha, duh klo faya liat toko ini pasti akan histeris lebay bak fans yg menemukan pucuk cinta ulam tiba. TAPII mahal mahal juga lumayan, utk satu key chain yg biasa bisa sampe 50rb. Kemudian gak bisa ditawar juga dan yg jaga orang India entah ngedumel mix bahasa melayu dan Englesh.

Saya sih seperti biasa cuma beli: 2 packs besar coklat tiramissu, lumayan buy 3 get 1 jd udunan sm roomate, 3 boks kecil berlys, dan 2 boks snack upin ipin hehe formalitas doang. Yg lainnya mah udah ngeborong kaya apa.

Beres shopping jam 2 an, kita kembali ke hotel untuk simpan barang belanjaan dan istirahat sebentar, solat, dll. Jam 3 lanjut lagi untuk ke area shopping.

Jam 3 sore, kita lanjut ke BUKIT BINTANG untuk apa ya belanja lagi lah, gusti padahal ringgit tinggal 2 lembar haghaghga. Perjalanannya agak berliku dan berkelok. Maksudnya dari stasiun nya rada panjang karena mau coba MRT anyar cenah. Mulai pegel juga kaki deh, dan ternyata kerennn hahah, orchard mah kalah ah. Rame bener hari itu sore apalagi orang-orang udah mulai pd keluar, banyak komunitas india yg lg pd kumpul heu. Kita diajak naik MRT yg baru kelar katanye orang sane, jadi emang agak sedikit jauh. Di MRT juga penuh banget, ada kelompok pelajar bule jerman dan lainnya duh bau bau gimana ya haha apalagi orang india.

Racun banget disini, kita ke Paviliun, ada salah satu dept store yg ada brand Vincci dimana kalau beli 2 bisa lebih murah duh euy, sayang banget berhubung bajet pas-pas an pisan, saya gak bisa beli apa2 hiks. Akhirnya cuma liat2 baju tas sepatu sendal, eh kok ada Innisfree yah, masuk ah, duh ada Capsule Pack, pengennnn, ada juga package cleansing harganya lumayan sih 40-50 RM an huaaa sedih deh, untung ada masker cuma 4 RM hehe, untuk mengobati hatiku yg perih ini *halah* akhirnya saya beli 2 biji aja, shea butter dan lime mask, ah senangnyah dapet gitu doang juga.

Sempet juga ke mall fahrenheit, liat toys store, lumayan sih harganya rada miring, duh beneran deh kudu bawa 500 RM hehehe. Next time insyallah amin. Dan brand lainnya, CK, Sephora, Mac, ah euy.
Akhirnya gave up dan duduk2 aja depan paviliun, temen sih beli eskrim akrobat tea geuning. Gak berasa jam 6 sore aja tapi matahari masih terik luar biasa, kita balik naik MRT menuju Petronas dan KLCC.

Sebenernya di Petronas mah foto wajib doang ye, gak sah hukumnya klo ke MY gak foto di Petronas, trus karena udah kucel apalagi kaki ku oh sudah naik 200 lebih anak tangga haha, males stroll around KLCC, pdhl katanya kita bisa minta free sample loh. Ke sana cuma numpang pipis doang eh nganter deng krn bayar 2 RM, euh mahal.

Selesai jam 9 back to hotel, oh ya lupa kita naik HOP ON FREE BUS, tired maksimal dan belum makan malam, karena udah malem juga jadi saya memutuskan beli paket mcd aja, sama juga sih ky di Sing, gak ada nasi, memang kebeneran pengen burger fries and coke seharga 11 RM aja. Enak banyak lettuce nya, ah mungkin krn efek lapar, sauce nya manis banget sih dibanding di Indo.
Sampe hotel, makan dan mager, gak lupa update konek wifii yah. Males pisan mandi haghag.

Ah tomorrow last day euy.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...