Wednesday, 6 June 2018

Cartoon Series Fave


Sejujurnya diriku tak suka film kartun, eh maksudnya not been my fave. I like it but ..
When I was little, I just watched Unyil, Doraemon, Sailormoon and Saint Saiya maybe then I started to watch teenage flict like Beverly Hills, Charmed even Melrose Place *lol* tapi pas punya anak cencunya harus punya ref kartun utk Faya.

Since I had been in preskul from 2008, so I knew about Barney. Bagus sih menyenangkan, konsep badut banyak nursery rhyme yg menyenangkan juga durasi yg tdk terlalu per satu cerita. So Barney is my first ref. However I skipped Elmo and the gang, krn mereka memang beken di thn 90 an.

BARNEY
I started to introduce Barney when Faya already eating *early screening yaaah heuks*, krn seru untuk mendengarkan lagu-lagunya. Doski cukup anteng selama 10 menit dan ketawa-ketiwi. Barney phase ini sampe doski umur 2 tahunan. Krn 2014 lalu series Barney sudah tdk produksi jd sy hanya membelikan bbrp dvd nya.

Barney adalah serial televisi US untuk anak-anak yg dimulai tahun 90 an sampe sekitar tahun 2009. Tokoh utamanya adalah Dinousaurus berwarna ungu yg bernama Barney, mereka menggunakan tokoh boneka badut juga ditemani teman-teman dino nya seperti BBOB, Riff dan BJ. Saya paling suka krn selain tadi durasi cerita yg tdk terlalu lama sekitar 15 menit an juga diselingi banyak nursery rhyme yg sangat menyenangkan, tema nya dan setting area nya juga sangat menarik. Ada juga tokoh anak-anak sebagai bintang tamu, Selena Gomes dan Demi Lovato bahkan sempet beken dari series ini.

Lagu yg paling famous dan dipakai hampir di semua preschool adalah

I love you, you love me
We are happy family
With a great big hug kiss from me to you
Once you say you love me too

Yes faya diberi hadiah boneka yg bisa ditekan lagunya oleh tantenya, she loves him.


UPIN IPIN
Beralih ke serial ini yg sangat booming hingga saat ini, she loves this bald twins cute lol. Serial kartun malaysia ini menceritakan tentang dua anak kembar laki laki bernama Upin dan Ipin usia TK. Ortu mereka sudah tdk ada sehingga mereka tinggal bersama kakak Ros dan Opa aka Nenek nya. Dimulai tahun 2007 hingga saat ini, kartun ini sangattt sukses mencuri hati para anak-anak di asia terutama krn memang lucu, ceritanya ringan sehari-hari tentunya based lingkungannya yg cukup islami. Diselingi juga oleh bbrp lagu anak-anak yg cukup menyenangkan. Yg paling khas tentunya karakte kembar botak yg cukup iseng menjahili kakak dan teman-temannya, Meimei, Jarjit, Malih, Eshan, dll.

Krn serial ini msh tayang di MNC jadi faya hy punya satu dvd nya saja, itu pun jarang ntn krn terlalu lama durasi nya, paling kadang download dari inet.

TAYO
The latest one, siapa yg gak suka tayoo hayoo lol. Serial yg berasal dari Korea ini mengisahkan tentang BUS UMUM berwarna biru yg bernama TAYO, bersama ke 3 temannya, LANI GANI ROGI, mereka berpetualang dalam keseharian dengan para penumpang dan bengkel andalan yg dipawangi HANA. Hal yg paling penting dalam serial anak adalah cerita ringan sehari-hari yg mudah dicerna anak. Entah serial ini menyihir para anak-anak, pdhl sebelumnya ada POLI, dan satu serial lain ttg kendaraan tapi untuk konsep cerita memang TAYO adalah pemenangnya.

Faya is crazy about TAYO, she even has the 4 of the busses, lol. Cuma sayang nih kmrn-kmrn RTV menayangkan serial ini hingga jam 10 malem sampe belakangan ditarik ke magrib jadi bisa selesai sekitar jam 8an. Saya juga sempet protes sih DM ke IG nya RTV hahaha. Krn sampe gak mau bobo nungguin ini cerita beres. Faya cuma sempet beli satu dvd nya dan itu pun rusak, terkadang download dr you tube krn ceritanya diulang-ulang.

Untuk kartun lainnya paling saat ini doi lagi suka Spongebob dan Shawn the sheep, ceritanya lucu sih meski kadang kalo si Spongebob suka agak lebay ya tapi ya sejauh ini menyenangkan. Klo saya lebih suka Shawn the sheep krn memang lucu. Klo faya memang tipe anak yg gak suka cerita princess2an, lain sama kakaknya, ntn Elsa pun cuma bertahan di bbrp menit pertama. Apalagi barbie dan pony, saya juga kurang suka sih ceritanya lebih cocok utk anak kelas 2-3 SD. Paling dia lumayan suka ntn Marsha dan Cloud Bread meski gak segila 3 kartun diatas.
 So what is the next famous cartoon, let see yaa.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...