Holistic Instructional Program for Youngster


I think I owe this article to my ex bosses, because this is my very first place to start my career at education field. Even there were also hatred stories *lol*, but I learned so many things there and I am grateful until now, contoh: #sekolahbandung

1. Customer Oriented
Belajar ngadepin orang terutama parents kaya gimana, cara belajar ngomong yg baik, cara basa-basi dan muji anaknya *lol*, seriusan, thats work
2. Marketing
Jualan, ya jualan teh gak cuma dagang gorengan di pinggir jalan, gimana cara menawarkan jasa/ produk dengan baik, ada step nya, jangan cepet menyerah, muka badak kalau perlu
3. Meeting dengan Bos
Saya melihat bbrp rekan saya malas dan kikuk menghadapi bos-bosnya kalau saya beuh udah jadi makanan sehari-hari, sebagai seorang staf saya diharuskan memberikan laporan mingguan tentang semua keadaan sekolah dan hal itu jadi membiasakan diri dengan bos meski ya teuteup lah kali-kali kadang sok hoream, itu manusiawi.

dan banyak lagi...

OK jadi HIPY Pre-School & Kindergarten adalah institusi pendidikan anak usia dini mulai 1.5 sampai 6 tahun yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Level di sekolahnya adalah:
Toddler usia 1.5
Pre-Nursery usia 2
Nursery usia 3
Kindergarten 1 usia 4
Kindergarten 2 usia 5

Kurikulum yang dipakai adalah kurikulum Singapura, tentunya mereka juga menggunakan buku-buku yang diimpor di sana. Pendekatan Holistik dipakai juga di sekolah ini, pengertian holistik disini adalah jadi dalam satu kegiatan ada beberapa aspek yang dipelajari, contoh membuat craft burung dari kertas, kita tentu belajar bahasa dari kata burung dan bhs lainnya, belajar warna, burung sbg makhluk hidup, dan juga bisa belajar math misal nanti membuat burungnya berapa satu dua atau tiga, tentunya dengan cara sederhana dan menarik sesuai dengan level anak usia dini.

Kelebihan lainnya adalah, sekolah ini trilingual, jadi selain bahasa indonesia, mereka juga diajarkan English dan Mandarin, dengan guru kompeten yang lulus dari atau pernah tinggal di luar negeri.
pardon me before tiungan ;)
Copy Paste from Web

This school is a well-established Singapore based pre-school system which will be widen its market in Indonesia. Its mission is to provide quality, state of art playgroup programme for children which objectives are:
1. To develop the whole child academically, physically, intellectually, emotionally, socially, creativelly, and morally by promoting holisctic development of children bodies, hearts, minds and intellect.
2. To put fun in the learning of fundamental concepts thruogh free & guided play
3. To provide a conducive learning enviroment for a strong trilingual language foundation.

Sayang sekali di tahun 2014, pemiliknya memutuskan untuk memindahkan lokasi sekolah dikarenakan kejadian yg terjadi kepada keluarga pemilik. This was a good school I think, thanks bosses ;)

Comments