TSB

Ada yang tau singkatan di atas..
Ya Trans Studio Bandung, ada apa dg TSB, tak ada apa-apa cuma saya yang setua ini dan asli orang Bandung baru mengunjungi TSB bbrp waktu lalu hehehe.

https://id.wikipedia.org/wiki/Trans_Studio_Bandung

Trans Studio Bandung adalah kawasan wisata terpadu di Kota BandungIndonesia. Trans Studio dibangun pada areal seluas 4,2 hektare dengan investasi mencapai Rp 2 triliun sehingga menjadikan sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung.[1] Wahana yang terdapat menawarkan petualangan dan sensasi baru yang tidak kalah menantang seperti pendahulunya yaitu Trans Studio Resort Makassar yang dibuka pada tahun 2009. Trans Studio Bandung dibuka untuk umum pada tanggal 18 Juni 2011. Trans Studio Bandung adalah taman bermain yang paling komplet di kota Bandung.

So dari tahun buka selama 8 tahun lama nya, saya baru kesana, itu pun haratis wkwkw. Why oh why?
1. Untuk ukuran orang bandung terutama sobatqismin itu harga ratusan ribu tiket wahana bermain seperti itu terlalu mahal.
2. Awal buka euforia nya jelas seperti apa ya, penuh jadi apa, males
3. Setelah bertahun-tahun, melempen jadi apa, males

Ah euweuh kahayang haha, OK kmrn ada acara kantor jadi ya udah deh berhubung belum pernah juga ya saya cicipin sedikit. Seperti biasa rombongan sirkus, me faya spouse teh mimi dan nenek. Karena memang acaranya siang jadi kita baru masuk sekitar jam 1 an, itu pun saya menunggu teh mimi yang dianter abahnya siang.

So overall gimana put, ya lumayan lah hehe, untuk anak usia faya mika, 5/6 tahun mereka main:
- Dunia Anak (ini lumayan ada 5 atau 6 wahana yang memang khusus untuk anak, krn sistem di TSB adalah main sepuasnya sampe mabok, sampe tutup, jadi ya gak masalah mau naik brp kali juga) di spot ini faya naik tea pot, kereta, mobil putar, perahu, dan carrousel.
- Si Bolang (kalau ini mirip istana boneka mini dufan, tentu bonekanya ya si Bolang tema nusantara, kita muter pake kereta, ok lah menghibur)
- Balon Udara (Meski balon udara naiknya dan muternya di atas tapi boleh kok utk semua umur karena aman, ada safety belt dan naiknya rombongan bbrp orang, anak kecil bisa dipegangin)
- Science Center & Area Ikan2 (Ya ini sih lebih kaya museum ada beragam info, tapi yg menarik kmrn ada kolam ikan mini yg bisa disentuh, macam sea world lah, ikannya juga baby shark) Kemudian ada wahana dunia salju, intinya sih foto cuma kita liat layar ada animasi binatang laut hehe lucu buat anak-anak mah, tebus fotonya brp 125 rebu heu
- Playground, standar lah ya, slides, mandi bola, dll
- Yg terakhir lihat Parade, bocah mah seneng aja liat banyak badut dan mermaid

Harga tiket per April 2019 adalah
Weekday 180rb
Weekned 280rb

Hueheh mahalll kannn, karena udah cape meski cuma setengah hari, saya gak kebayang deh, kita sudahi saja di jam 5.30 an, sebelumnya kita makan burger di Wendys depan dan ditutup dengan makan hokben di foodcourt hehe.

Trans Studio Bandung itu di Jl Gatot Subroto, ah semua orang tau lah, satu kawasan dengan menara bank mega, mesjid TSM, Trans Studio Mall yang pernah menjadi mall terbesar di Bandung, apa masih ya hehe gak tau bukan anak mall melainkan anak yogya, Hotel Ibis dan Trans Luxury Hotel yg terkenal dengan kolam pasir nya diusut-usut masuknya teh mehong pisan, maklum sobatqismin.

Sekian ya info yang kurang pentingnya..

Comments