DAY 1, THU 7/3/19

Are you ready for the detail wkwkw..

Saya memang sengaja pilih flight siang, supaya dari bandung bisa pergi sekitar jam 7 an karena waktu ke KL kemarin dapet flight jam 9, saya kepaksa pergi jam 2 pagi wkwkw meski teuteup sampe Soetta jam set 5 subuh.

Hari kamis itu saya pergi jam 6 lebih naik grab ke Prima Jasa Caringin, duh untung banget deket dari rumah gak sampe setengah jam. Ada opsi lain naik di Batununggal, dan sengaja pilih jam 7 karena u know ibu suri riweuh kalau soal pergi2 gini, doi bisa siap2 dari jam 4 subuh bahkan suka gak tidur.

Berangkatlah kita naik bus langsung menuju bandara, harga tiketnya 115 ribu per orang, ada tiap jam, bisa langsung beli pas hari H atau sebelumnya takut keabisan. Selama perjalanan sih faya ok-ok aja, dia sebenernya gak terlalu masalah untuk perjalanan jauh, bisa enjoy cukup dengan melihat pemandangan atau satu mainan, no gadget, no stuff necessity tapi yg bete hari itu adalah di belakang emang ada smoking area tapi entah kenapa asep nya kemana-mana bikin pusing, saya takut nyokap kambuh seseknya.Yg merokok juga anggota tentara, jadi agak riskan ya mau marah-marah, semoga dosanya diampuni deh. Di jalan juga faya cuma bekel nasi+ayam crispy dan beberapa brownies yg emang favoritnya dia.

Di jalan lancarrrr jayaaa, padahal ada perbaikan di cipularang, tapi karena hari itu tanggal merah libur hari raya Nyepi jadi kosyong. Kita pun sampe di terminal 3 jam 10 pagi, wow lami kenehhh.Tapi gak kebayang sih kalau hari biasa pasti agak macet. Terminal 3 adalah terminal yang paling baru direnovasi, jadi kita langsung masuk untuk screening pertama, yg anter ternyata boleh juga ikutan masuk. Di airport, ramee beutttt, ternyata banyak yg rombongan umroh. Udah pipis ambil duit segala rupa, saya pun cek dimana kah counter jetstar dan coba baca-baca info. Karena ya flight nya jam 2.35 jadi baru dibukan sekitar jam 12 an.

Ok karena laper, kita makan dulu di Solaria, lumayan banyak juga pilihan tapi yg masuk di kantong dan aman di mulut kalau gak Solaria, Burger King hehe. Karena nyokap kudu makan kuah kuah akhirnya pesen sop ayam dan saya pesen fish & chips yg gak terlalu spesial banget, ikannya agak anyir sih tapi lumayan lah, abis sekitar 120rb an heu, pengeluaran pertama wkwkw.

Setelah makan saya pun nunggu Merry, temen kuliah yg nanti bakal bareng kencan jeung si Adam Lepine wkwkw, dia datang sekitar jam 11 an. Kemudian saya pun ngantuk beratt, nescafe udah diminum pun di jalan, krn pas di bus gak sempet tidur, gak ngantuk gegara asep rokok, jadinya malah nonton Betty di HOOQ.

Ok akhirnya counter dibuka juga, sempet deg-deg an sih ni koper berapa kilo ya over weight gak, taunya 9 kilo lebih, alhamdulilah. Koper Kitty sih masuk kabin krn takut nyasar hahah jadi ada backup baju. Selesai dapet boarding pass, kita nunggu lagi ya udah solat dulu deh, nguantri ya itu banyak jamaah umroh. Beres akhirnya kita masuk lagi utk screening kedua. Eh ternyata kita gate paling ujunggg kalau gak salah gate 41, mentang2 low budget air kali ya hahaha. Tapi ini terminal 3 nyaman juga udah hampir mirip Changi, dikittt wkwkw.

Ok masuk pesawat deh, as usual saya kedinginan dan nguantuk berat, untung bawa anak ya jadi dapet prioritas masuk duluan. Setelah takeoff, saya pun tidurrr finally. Faya juga tidur akhirnya. Gak lama saya bangun, mulai deh sakit kuping, makan bubble gum malah nyeri huntu oge, ripuh, kt dokter THT kmrn kudunya saya minum obat flu dulu sblm terbang tapi sieun pingsan. Faya juga akhirnya bangun malah bilang pengen pup, duh pr banget, tapi kynya cemas doang deh mules. Pesawatnya juga agak banyak turbulence jadi ya rada kurang nyaman dikit. Pas landing juga muter-muter dulu, entah ngantri atau apa. Yang pasti kuping saya sakittt bangettt, ya nasip.

Finally arrived, coba cek-cek hp kok gak nyala ya kuota nya duh rugi euy. Tiba di Changi, tentu pipis dulu, Im freezing like always. Setelah itu screening pertama, aman. Dan coba mengingat pokoknya cari Arrival, ambil dulu Luggage.

Turun kita ke Imigrasi, beuh ngantriii, jam sudah menunjukkan pukul 6 lebih kalau gak salah, marooners yg lain udah ngantri di stadium, kita baru masuk imigrasi. Alhamdulilah lancar kemudian kita cari Tourist Center ke Changi Recommend untuk beli EZlink seharga 10$ dengan isi saldo 5$, Merry beli Singtel Kuota 30$ untuk 3 hari unlimited karena paket kiat berdua gak nyala.

Saya tanya utk kartu faya bisa minta dimana, katanya di MRT Station bari jeung teu nyaho dimana eta. Ok kita naik SKY Train, faya sempet laper, ditawarin susu gak mau, ya dah makan brownies aja dulu. Naik Sky train untuk ke T2 MRT Station Changi, setelah kereta berhenti pertama langsung turun ya, kalau lanjut ya balik ke Airport. Ok setelah itu saya menemukan Counter MRT, dan saya pun dapet kartu faya. Ok cek gothere.sg, saya udah share rutenya di post ini ya ..

Eh godaan tidak berhenti di situ Ferguso, pas nyokap mau tap card, pintu nya belum ketutup banget malah jadi eror, saya juga malah panik bukannya keluar malah nunggu disitu, untung nanya sih jadi ke counter yg ada disitu bahwa kartunya gak bisa padahal baru beli, alhamdulilah bisa. Di station itu ada dua counter, yg pertama sih saya minta free card untuk faya, yg kedua juga bisa kayanya untuk top up.

Singkat cerita kita berhasil sampai di stasiun Aljunied, stasiun terdekat dari hotel. Turun di tanah merah nyebrang arah Tuas Link kalau gak salah untuk menuju Aljunied. Jam menunjukkan set 8 muahahaha pusing pala. Sempet gak enak krn kondisi kita udah pada cape sih mana geret-geret koper and thanks to Merry yg buka map di hp nya meski agak bingung kiri kanan, and we finally see Ruby Hotel.

Cek in eh ngantri juga nih banyak turis China, Ok kita dapet kamar di lantai 6 tanpa babibu, saya cuma sempet konekin wifi aja sama titip uang 50$ bisi ada apa-apa dan paspor faya nyokap. Gak sempet touch up boro-boro udah pusing gimana nih sampe di stadium, Merry sih sempet ganti baju wkwkw.

Taksiiii dan sampailah di Stadium Singapore ..

Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, been wishin' for you
Ooh, ooh
Tryna do what lovers do ooh

Ahhhhh pause pause tong waka nyanyi heula wkwkw ..