Thursday, 12 July 2018

Libur Lebaran

Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir Batin

Lebaran 2018, telat yee, better late than never aka late post. Anyway ini lebaran faya yang ke-5 wuihhh berasa klo kata gue mah haha.

Lebaran kali ini mager aja pamiersa, karena babeh operasi prostat kemudian ada infeksi jadi operasi lagi untuk menyembuhkan infeksi nya di bulan puasa kmrn. Kok gak post ttg ops prostat, jujur saja diriku tdk sempat mengantar beliau krn neng kecil jadi rada riweuh dot com. Kmrn pas ops kedua sih saya sudah libur ngajar jadi salse. Paling saya bisa kasih info, kmrn beliau pake BPJS, klini utama di Aviatin dirujuk pertama ke RS Santosa Kopo tapi dokternya tdk menyarankan operasi, kemudian dirujuk ke RS Muhammadiyah dan ops di sana, Rp 0 karena pakai BPJS. Yang saya dengar dari ibu saya memang pelayanannya sedikit kurang memuaskan, seperti bawa obat sampe labu infus an sendiri ke bagian obat, iya ngegotong2 sendiri ke kamar pasien dan suster nya juga kurang sigap utk cek infus an dll. Tapi ya alhamdulilah lumayan lancar.

Maka dari itu lebarannya di rumah saja, saya juga rencananya setelah lebaran, mau langsung puasa qada *ciyeh, olahraga pagi dan detokss supaya apa. Kurus haha meski agak susah teuteup entah kudu sedot lemak sigana.

Solat Ied pun di komplek rumah, babeh juga gak ikut karena masuk angin bukan pasca ops heu. Faya biasa sih dari bayi diajak solat mah anteng anteng aja no problemo. Setelah solat ngantuk datang, biasa ya efek puasa, lack of sleep, sampe detik ini sebenernya. Sambil ngantuk-ngantuk nunggu kaka dateng. Ternyata karena macet di bypass, identik lebaran pisan, kaka baru dateng pas dzuhur. Istirahat bentar kemudian kemana kitaaa, ke moll aja haha kasian.

1. Joy & Fun Festival City Link
Berhub males macet jadi ke yang deket aja yg cuma 15 menit dari rumah krn kosyong, ngasuh barudak duo mini mos sister. Karena emang belum pernah coba playground oke deh kita coba.

Tiket Masuk utk 1 jam 75.000
Sepuasnya 125.000

sudah termasuk satu pendamping, pengunjung disini anak dewasa wajib pakai kaos kaki, pilih sejam aja lah ya, kelamaan klo sepuasnya haha tapi teuteup harus deposit 125 nanti dibalikin kalau udah beres. Area luas banget ternyata, cukup puas lah untuk anak usia 4-6 tahun kaya faya dan mimi.

Role play: chef, doctor, supermarket, dll
Sand Area
Gross Motor Area
Photo Booth pake kostum
Mandi Bola
Playground perosotan dll
Wall Climbing
Trampoline
Area Sepeda ada pit stop utk mainan isi bensin
Library
Hand Puppet
Mini Fitness
Tempat duduk ayunan
Kantin kecil utk makan snack dan duduk2
etc *lupa lagi

dan yang paling lumayan sih indoor outbound bisa flying fox meski cuma meluncur lurus aja tapi lumayan, dan ada arena rintangan keseimbangan yg lebih cocok utk anak usia SD.

2. Kebon Bin Bdg
Faya belum pernah ke kebonbin looo haha ciyann, waktu itu sempat mau kesana eh lagi musim wabah dipteri jadi rada parno deh gue.

Tiket Masuk 40 ribu (anak dewasa sama kecuali bayi gratis)
Udah dapet tiket naik perahu

Saya juga waktu SD asa gak pernah ke bonbin, kt nyokap sih pernah waktu balita tapi ya gak ingat jadi udah gak tau bentukan dalem bonbin teh kaya apa. Pas taun kmrn anak-anakku fieldtrip ke bonbin, ya lumayan juga sih kalau dibandingin bbrp tahun lalu di tv agak mending.

Variasi yg bertambah adalah binatang burung dan monyet.
Binatang lainnya masih menyedihkan dan kmrn asa gak liat jerapah even beruang dan harimau nya gak terlalu kurus kmrn mah, alhamdulilah yah.

Puter-puter lebaranan sama binatang, break naik perahu dulu, saya gak naik sih, males hehe. Kemudian kmrn sempet foto sama burung, bayar seridonya, sama ular juga bisa sih tapi ogah ah licin dan bau hanyir haha. Toko souvenirnya juga bagus pas pintu keluar cuma ya mahal, di dalem bonbin ttp banyak tukang dagang, ada tukang rujak ya heu tapi agak bersih sih terawat. Yang masih kotor itu area kandang burung yg bau ee nya. Kudunya disiram tuh pake selang tiap hari, ini di sela-sela besi kandangnya udah garing ee nya heuks. Kemudian area playground sebagian besar udah jelek, mengkhawatirkan dan membahayakan.

Ya so far, lumayan  lah, adem meski masih banyak peer nih manajemen. Yang bikin saya bete mah bapak-bapak seliweran ngerokok meni kebul, ya boleh sih ngerokok tapi berdiri di satu tempat aja gitu lah macam di Spore, sebel. Kmrn juga pan ada berita ya pengunjung yg melemparkan puntung rokok ke orang utan dan dipungut trus diisep. Euh.

3. Swim
Ini kegiatan yang harus diagendakan, kmrn banyak pisan halangan, iya setelah lebaran, nenek dapet rejeki nomplok kemudian tabungan faya juga berbunga lumayan dan sempet pinjem kmrn dari nenek jadi uangnya buat nenek semua. Tadinya sih pengen ke pulau seribu tapi denger cuaca lagi badai angin dan banyak insiden juga, gak jadi deh, kemudian mau ke dufan jakarta tapi gak jadi lagi ya udah deh kmrn renang aja hahah jauh bener realitas nya. Berangkat lah ke Batununggal krn kolam angetnya lumayan trus ada slide anak2 eh tapi eike ke sananya senen pas maintenance haha aslina lupa. Ya udah deh ke Bikasoga aja da kagok.

Eh airnya dinginnn boookk, untung suhu udara udah agak naik dan setelah dipaksakan enak juga sih, ada slide gede malah tapi belum berani ajak faya krn pas turun ngejeburnya lumayan haha berhubung gak bisa renang. Enaknya lagi sepiiii jadi bisa bebas pake ban berenang, siapa yg pake ban, guee lah hahaha.

Bikasoga Suryalaya Bubat
Tiket Masuk Rp 30.000 weekday utk yg nunggu juga tetep harus bayar full
Fasiltas: Kolam anak, Kolam Besar dan Slide yg cukup gede, Ada kanopi jadi gak panas
Airnya dngin, ada loker kunci, kama mandi sih gak ada air anget juga, di dalem nya juga ada yg jual bbrp makanan ringan dan minuman.

4. CatsIceCream PVJ
Last pit stop, krn bingung mau kemana lagi, ciyeh, siga nu heeuh. Liat memeng aja, kebetulan si cats ini buka cabang baru di PVJ krn yg di dagoo tempatnya bau banget, bau pesing jadi udah gak bagus lah. Di PVJ ini kucingnya ada 16 kmrn klo gak salah hitung, ada 2 kucing egypt, hih gila gak berbulu gak sukaaa oe hehe. Yg very nice sih teuteup kucing siam favorit aqyu. Tempatnya sih gak ada sofa berbulu atau bagian kain jadi gak bau ya krn yg namanya kucing itu pipis dimamana, cuma kmrn gak ada bagian pasir pup jadi ada kucing yg mojok eh malah ee euhhh dan bauuuu, cepet dibersihin sih sama petugasnya. Tempatnya sih kecil pas masuk langsung kasir dan freezer ice cream. Masuk ke ruang pertama ada wastafel, tmpt sepatu, bau masuk ke ruang kucing, di dalem juga ada ruangan lagi kandang kucing dan utk staf bersihin pup dan lainnya. Enak tempatnya juga kaca semua jd kelihatan dr luar.

PVJ Lantai paling atas
Biaya masuk 60 rb per orang/ anak lumayan mahal
Dapet ice cream kmrn pilih rasa taro green tea, biasa sih tp gak manis gula, toppingnya bisa milih.

Sekian info dari sayaaa..

Tuesday, 10 July 2018

Greys 14


Ok mari kita me-review, setelah nonton satu season nya ternyata ekspetasi saya yg kayanya bakal kurang nih, agak meleset juga hehe. Yeah well si greys teh gimanapun teuteup menghibur, bagus dan nagih jadi kmrn beres dlm brp hari ya less than a week, oh my.

Baiklah jadi saya udah nonton 2 eps awal dari download kemudian adek juga ksh download nya eh baru bbrp eps kok berenti total hoaaa ya udah lah pasrah krn keburu lebaran juga. Dan akhirnya kmrn ke tukang dvd di deket unla, lumayan lengkap juga sih tapi mehong harganya naek 7 rebu, euh untung 4 disc doang tapi lagi teuteup kudu punya discnya.

Msh ingat Mer yg mulai berhubungan serius dgn Nathan, well her wife back from dead I mean Nathan Owen Megan *Megan is Owen sis, adalah pejuang tentara dan Megan sempat hilang lama tdk ditemukan bbrp tahun lamanya. Anddd she have to get operated because of the bowel unfunction system aka perutnya bolonggg. Dgn kecerdasan Mer she is fixed her dan operasi tsb pun membawanya ke Harper Avery Award, if ure a fan ull know.

Nah kekurangan season ini adalah bbrp kasus yg terlalu cepat selesai, kalau dulu kan ada big case bisa selesai dlm bbrp episode, ini malah sprt Amelia yg kena Brain Tumor while she is neuro surgeon juga sembuh dalam 2 eps saja, garing gak sih. Sy jd ingat waktu Mer Attack di season 12, dia sembuh dalam wkt yg lamaa.

Ok tokoh baru, Deluca sister yg sbnrnya OGBYN tapi juga research ttg woman orgasm untuk meningkatkan kemampuan otak gitu haha, agak aneh sih, and she is lesbian, guess with Arizona right, oh cheesy and I really hate this lesbian thing from the beginning. Sementara tokoh intern baru ada yg berhijab, keren juga SHonda. Perekrutan intern juga baru diekspos di eps kesekian yg biasanya di eps 1/2 sudah pada nongol.

Orang lama datang kembali, Paul yg menjadi suami bully si Jo yg ended meninggal karena kejeduk, lol, ended to simple, Matthew, April ex yg mana istrinya meninggal setelah melahirkan, cheesy. Kemudian salah satu intern baru adalah kekasih sekolah Deluca yg berhubungan lagi deh eh tapii ada issue imigrasi jadi harus dideportasi, dan greys agak lebay mengusahakan doi.

Apa ya med case yg keren, ya overall masih bagus tapi ketebakk, paling Miranda kena heart attack tp gak mau di ops di rs nya sendiri, April kecelakaan sampe hypotermia tapi ya cencunya selamet. Endingnya sih hepi semua, JoLex married begitu juga dengan April Matthew, JAckson date Maggie, Owen adopt baby dan ada something utk balik dg Amelia, Arizona akan pindah, April juga sepertinya akan melakukan god service saja di klinik gratis. And Teddys back pregnant because last time Owen visit wants to be with her but she doesnt want too. Euh.

Saya baru nyadar ya setelah sekian lama, Grey's doctors are way too nice, way getting too attached with their patient, terlalu care, mana ada di realita kaya gitu, sepengalaman gue, doktor seperlunya banget, kalo pasien gak nanya ya selesai, atau beda budaya gitu kalau di sana treatment nya bagus. Dan kmrn saya baru ntn Night Shift yg lebih realitas, grey's hospital terlalu perfect, canggih tentunya krn teaching hospital, aura nya terang terlalu positif haha jadi jatohnya soap opera. Juga kenyataan bahwa Greys kinda hot than other makes me also weird.

Saturday, 30 June 2018

Claim Asuransi Prudential: Tarik Dana

Hola, libur sekolah masih lama, mulai pusing deh di rumah udah stimulasi A B C tapi teuteup ya ujung-ujung nya emoll, saya juga lagi susah cari mood untuk ketik ketik sesuatu, pas ngantuk mau tidur sih udah kebayang ini itu ngonsep, besoknya mau buka laptop aja susahh benerr. Tapi sih ada kabar baik dari Storial tentang project e-book dimana sudah lama kudambakan utk menyelesaikan draft si Balada Karyawan, semoga lancar jaya.

Anyway saya mau mengetik *kalau nulis kesannya gue adalah Ika Natassa *aminnn, pdhl hanya emak-emak biasa yg suka ngajar les*, tentang cara Tarik Dana di Asuransi Investasi Prudential. Sebenanrnya di tahun 2005 atau/2008 ya saya lupa, kakak saya pernah buat asuransi prudent, maksudnya beliau yg bayarin, itu krn agentnya adalah saudara sendiri. Namun karena dananya lumayan menguras dompet jadi cuma bayar 2 tahun dan rugi nya banyakk. Orang-orang juga sebenernya mulai kapok buat asuransi di prudent, krn sebenernya agent nya kurang kasih informasi, yg namanya unit link belum tentu untung, bisa rugi atau dana yg didapat ya sesuai pembayaran, apalagi kalau namanya asuransi investasi, premi asuransi nya tentu tidak kembali. Selain itu alasan yg skrg lagi happ adalah riba. Tapi kalau saya sih karena rujukan ceramah Pak Aam ya tidak apa-apa asuransi, kembali pada niat kita yg baik, amin insyallah. Halah anyway setelah punya faya, saya pikir harus punya investasi, krn kalau rumah mah ah beurat dan sampe detik ini alhamdulilah gak punya kredit rumah jadi tabungannya mending dikonsep utk jalan-jalan. Balik lagi ke topik, jadi saya memutuskan untuk asuransi investasi dengan Prudential, gak mikir lama krn prudent sudah punya nama, meski banyak juga yg kuciwa tapi saya insyallah yakin. Untung waktu 2014 lalu masih bisa dapat premi 350 ribu per bulan. Kalau sekarang dan terakhir info yg didapat itu premi min adalah 500 rb.

Asuransi nya sekitar 170rb an
Investasi nya juga sama sekitar 170rb

Ingat ya biasanya agent tidak menjelaskan dengan detail, premi 500 rb dapat 60 juta jika nabung 10 thn tapi itu kalau untung pembelian unit link nya, krn nilainya naik turun, bisa turun drastis atau naik banyak. Harus tahu berapa nilai investasi nya krn itu yg dihitung, kalau asuransi nya ya tidak kembali makanya kalau gak mau rugi harus claim rumah sakit, tapi amit amit ah klu hrs rawat inap, dananya buat orang lain yg membutuhkan aja.

Nah berhubung akhir tahun depan faya rencana masuk SD jadi eike sebagai emak-emak rempong sekopo permai jadi sudah berpikir untuk investasi tambahan, untung pas tapenas cair jadi ditariklah dana prudent untuk ditambahkan ke depo yg ada ditambah dana tapenas cair, wuih kedengarannya mantap, pdhl B aja.

Mulai dari Aug atau Sept 2014 ya saya lupa faya punya Asuransi Investasi Prudential hingga Mei 2018 kmrn alhamdulilah sudah menabung 7jt lebih sehingga ditarik lah dananya. Syarat untuk tarik dana di Prudent adalah:
1. Sudah investasi lebih dari 3 tahun, krn kalau sebelum itu agak rugi
2. Dana sisa minimal sejuta
3. Menyiapkan dokumen

Untuk melihat saldo, biasanya nasabah dikirim surat atau email, kalau saya email supaya praktis, sbnrnya sih kmrn liat nilai unit agak turun ya pdlh di bulan februari udah naik, apa pengaruh bom teroris lalu kah hehe. Akhirnya untuk dana masuk SD faya di akhir tahun depan saya pun memutuskan mengambil sejumlah dana di prudent sehingga nanti depon nya bisa lumayan lagi hehehe.

Cara klaim nya bagaimana sih:
1. Pastikan ya saldo nya brp, sisakan minimal satu juta, kalau saya sih lebih krn nanti pengaruh ke nilai investasi sisa tahunnya which is 6 tahun lagi haha lila keneh.
2. Download formulir di web prudent, lupa namanya, gugel aja pokoknya, formulir claim tarik dana prudent, nama form nya FORMULIR PENARIKAN DANA POLIS, nanti saya share fotonya.
3. Copy KTP dan Buku Tabungan Pemegang Polis, kalau yg faya nama pemegang polisnya kan bapaknya jadi ya ktp dan buku tab bapaknya, Nama di Rek Tabungan juga harus sama dengan pemegang polis ya, copy nya masing masing 1 saja.
4. Isi form, kalau dilihat kan kotaknya banyak tuh bingung, yg perlu diisi sbnrnya hanya:
Nama Pemegang Polis
Nomor Polis
Alasan Tarik Dana
Jumlah Penarikan Dana (Isi nominal saja)
Pilih jenis Pru, bisa lihat di buku asuransi yg merah itu data nya semua, kalau faya itu Prulink Rp Indo Greater China Equity Fund, isi misal mau tarik 2 juta

Bentuk Pembayaran, isi nama pemilik rekening, no rek, nama bank,
cabang, kota, jenis mata uang dan negara.
Udah deh, di halaman terakhir isi tanggal dan tanda tangan.

Formulir tersebut dilampirkan dengan copy ktp dan buku tab. Nah berhub saya domisili Bandung saya ajukan klaim ke Prudent di Gedung Pos Jalan Banda Lantai 6. Kmrn pas sesudah libur lebaran hari Jumat siang sekitar jam 2. Ngantri ke CS, kasih dokumen nanti dikasih formulir penerimaan.

Udah deh, kemudian nunggu 7 sd 14 hari kerja untuk pencairan, jika tidak ada masalah maka dana langsung cair ke no rek yg ditulis. Dan dana nya pun cair hari Jumat kemarin, yeay alhamdulilah.

Sekian info nya semoga mendapatkan pencerahan.

Wednesday, 13 June 2018

Kisah Inspiratif 5 Sept 2012

Namanya, Ibu Daryanti, beliau lah yang membuat saya memilih jurusan Bahasa Inggris saat kuliah. Memang jujur saja, I am not straight A student when was in school tapi dibilang jelek juga tidak. Beliau guru bahasa Inggris saya waktu di SMP, cara mengajar beliau bervariasi sehingga membuat saya semangat untuk belajar. Memang dari SD saya cukup tertarik dengan pelajaran bahasa Inggris apalagi di tahun 90-an hanya beberapa SD saja yang sudah mulai mempelajari bahasa Inggris terutama SD Swasta tempat saya belajar, tidak seperti sekarang, dari pre-school sudah belajar bahasa asing yang global itu. Jadi sewaktu masuk SMP Negeri, saya cukup mempunyai dasar bahasa Inggris yang cukup baik.

Selama 3 tahun alhamdulilah selalu beliau yang ngajar. Saya ingat metoda apa ya, metoda balon. Jadi misalnya minggu ini kita mempelajari tentang Birds, lalu dari kata birds bisa kita peroleh kata lain apa, wings, animal, fly, dan lain sebagainya. Hingga saya terapkan saat saya menjadi tutor. Lalu saya juga ingat beliau seringkali bercerita tentang Ramayana, cerita nya dibuat bersambung jadi kita, muridnya dibuat penasaran dan tidak bosan belajar. Lalu beliau lah satu-satunya guru bahasa Inggris yang pernah saya temui yang menjelaskan grammar secara jelas dan cukup dimengerti. Saya selalu semangat, memang nilai saya juga bukan yang paling top tapi setidaknya, kalau boleh sedikit sombong, saya pernah dapat nilai tertinggi di Pra-Ebta (Pra-UAN kalau sekarang) untuk pelajaran bahasa Inggris, nilainya 9 koma sekian.

Setelah masuk SMA saya tidak pernah mendapat guru yang mengajar bahasa Inggris seperti beliau, namun ketertarikan saya pada bahasa Inggris tidak pernah berkurang. Karena kejenuhan saya sewaktu mengambil jurusan IPA di SMA kelas 3, akhirnya saya memilih jurusan Bahasa Inggris saat kuliah, alhamdulilah keterima di Universitas Padjadjaran. Saat kuliah ya lumayan, sedikit sombong lagi, I was straight A college student. Pernah dapat IP tertinggi cum laude, IPK D3 3,44 dan IPK S1 3,40 (sayang tidak cum laude) dan saya meraih IPK cukup tinggi bukan dengan cara mengulang banyak mata kuliah atau ikut semester pendek untuk memperbaiki nilai. Saya pernah mengulang 2 mata kuliah saja sisanya sukses meski skripsi saya kurang menarik dan sempat ada masalah saat sidang sarjana tapi semua terlewatkan dengan baik.

Metode mengajar beliau saya terapkan saat saya menjadi tutor, meski profesi saya saat ini bukan pengajar tapi saya ingin membagi sedikit ilmu saya kepada anak-anak dan ingin membagi bahwa pelajaran bahasa Inggris itu tidaklah sulit, yang penting kita mempunyai cukup percaya diri untuk berbicara dengan bahasa Inggris. Untuk grammar atau tata bahasa yang tidak mudah bisa dipelajari pelan-pelan, learning by doing. So I wanna thank you Mrs. Daryanti who gives me inspiration and always have desire to learn English until now.

Wednesday, 6 June 2018

Cartoon Series Fave


Sejujurnya diriku tak suka film kartun, eh maksudnya not been my fave. I like it but ..
When I was little, I just watched Unyil, Doraemon, Sailormoon and Saint Saiya maybe then I started to watch teenage flict like Beverly Hills, Charmed even Melrose Place *lol* tapi pas punya anak cencunya harus punya ref kartun utk Faya.

Since I had been in preskul from 2008, so I knew about Barney. Bagus sih menyenangkan, konsep badut banyak nursery rhyme yg menyenangkan juga durasi yg tdk terlalu per satu cerita. So Barney is my first ref. However I skipped Elmo and the gang, krn mereka memang beken di thn 90 an.

BARNEY
I started to introduce Barney when Faya already eating *early screening yaaah heuks*, krn seru untuk mendengarkan lagu-lagunya. Doski cukup anteng selama 10 menit dan ketawa-ketiwi. Barney phase ini sampe doski umur 2 tahunan. Krn 2014 lalu series Barney sudah tdk produksi jd sy hanya membelikan bbrp dvd nya.

Barney adalah serial televisi US untuk anak-anak yg dimulai tahun 90 an sampe sekitar tahun 2009. Tokoh utamanya adalah Dinousaurus berwarna ungu yg bernama Barney, mereka menggunakan tokoh boneka badut juga ditemani teman-teman dino nya seperti BBOB, Riff dan BJ. Saya paling suka krn selain tadi durasi cerita yg tdk terlalu lama sekitar 15 menit an juga diselingi banyak nursery rhyme yg sangat menyenangkan, tema nya dan setting area nya juga sangat menarik. Ada juga tokoh anak-anak sebagai bintang tamu, Selena Gomes dan Demi Lovato bahkan sempet beken dari series ini.

Lagu yg paling famous dan dipakai hampir di semua preschool adalah

I love you, you love me
We are happy family
With a great big hug kiss from me to you
Once you say you love me too

Yes faya diberi hadiah boneka yg bisa ditekan lagunya oleh tantenya, she loves him.


UPIN IPIN
Beralih ke serial ini yg sangat booming hingga saat ini, she loves this bald twins cute lol. Serial kartun malaysia ini menceritakan tentang dua anak kembar laki laki bernama Upin dan Ipin usia TK. Ortu mereka sudah tdk ada sehingga mereka tinggal bersama kakak Ros dan Opa aka Nenek nya. Dimulai tahun 2007 hingga saat ini, kartun ini sangattt sukses mencuri hati para anak-anak di asia terutama krn memang lucu, ceritanya ringan sehari-hari tentunya based lingkungannya yg cukup islami. Diselingi juga oleh bbrp lagu anak-anak yg cukup menyenangkan. Yg paling khas tentunya karakte kembar botak yg cukup iseng menjahili kakak dan teman-temannya, Meimei, Jarjit, Malih, Eshan, dll.

Krn serial ini msh tayang di MNC jadi faya hy punya satu dvd nya saja, itu pun jarang ntn krn terlalu lama durasi nya, paling kadang download dari inet.

TAYO
The latest one, siapa yg gak suka tayoo hayoo lol. Serial yg berasal dari Korea ini mengisahkan tentang BUS UMUM berwarna biru yg bernama TAYO, bersama ke 3 temannya, LANI GANI ROGI, mereka berpetualang dalam keseharian dengan para penumpang dan bengkel andalan yg dipawangi HANA. Hal yg paling penting dalam serial anak adalah cerita ringan sehari-hari yg mudah dicerna anak. Entah serial ini menyihir para anak-anak, pdhl sebelumnya ada POLI, dan satu serial lain ttg kendaraan tapi untuk konsep cerita memang TAYO adalah pemenangnya.

Faya is crazy about TAYO, she even has the 4 of the busses, lol. Cuma sayang nih kmrn-kmrn RTV menayangkan serial ini hingga jam 10 malem sampe belakangan ditarik ke magrib jadi bisa selesai sekitar jam 8an. Saya juga sempet protes sih DM ke IG nya RTV hahaha. Krn sampe gak mau bobo nungguin ini cerita beres. Faya cuma sempet beli satu dvd nya dan itu pun rusak, terkadang download dr you tube krn ceritanya diulang-ulang.

Untuk kartun lainnya paling saat ini doi lagi suka Spongebob dan Shawn the sheep, ceritanya lucu sih meski kadang kalo si Spongebob suka agak lebay ya tapi ya sejauh ini menyenangkan. Klo saya lebih suka Shawn the sheep krn memang lucu. Klo faya memang tipe anak yg gak suka cerita princess2an, lain sama kakaknya, ntn Elsa pun cuma bertahan di bbrp menit pertama. Apalagi barbie dan pony, saya juga kurang suka sih ceritanya lebih cocok utk anak kelas 2-3 SD. Paling dia lumayan suka ntn Marsha dan Cloud Bread meski gak segila 3 kartun diatas.
 So what is the next famous cartoon, let see yaa.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...